Notification

×

Iklan

Gubernur Launching Pengoperasian KMP Tanjung Burang Rute Padang-Mentawai

Jumat, 16 April 2021 | 17:54 WIB Last Updated 2021-04-16T10:54:33Z

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi melaunching pengoperasian KMP Tanjung Burang rute Padang-Mentawai.


Padang, Rakyatterkini.com - Sejalan dengan salah satu substansi dari visi misi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yaitu melaksanakan percepatan, pemerataan dan konektifitas transportasi laut untuk meningkatkan efektivitas dan efisien pergerakanan orang dan barang terutama konektifitas ke kepulauan Mentawai.  


Untuk itu, Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah me-launching kapal angkutan penyeberangan KMP Tanjung Burang dengan rute Padang - Mentawai, di Pelabuhan Bungus, Jumat 16 April 2021.


Gubernur Sumbar bersyukur dan berharap dengan diresmikankanya penambahan satu unit Kapal Angkutan Penyeberangan KMP Tanjung Burang ini, dapat menghadirkan kesejahteraan masyarakat Sumbar.


Dengan beroperasinya KMP Tanjung Burang maka frekuensi konektifitas kapal penyeberangan ke Mentawai akan bertambah. Dengan kapal yang ada sebelumnya yaitu KMP Gambolo dan KMP Ambu Ambu, dan ditambah hadirnya KMP Tanjung Burang maka sekarang setiap hari akan selalu ada kapal penyeberangan tersedia ke Mentawai," kata Gubernur Mahyeldi.


Selain itu, Gubernur Sumbar juga mengapresiasi kinerja dari Pemkab Mentawai, Dinas Perhubungan Provinsi, Kementerian Perhubungan melalui BPTD sebagai satuan kerjanya di wilayah Provinsi Sumatera Barat dan juga pihak PT ASDP Indonesia Ferry Persero sebagai operator kapal yang membuahkan hasil Sinergi bersama, yaitu penambahan satu unit Kapal Angkutan Penyeberangan KMP Tanjung Burang.


Gubernur Sumbar mengatakan, diserahkan Asset Pelabuhan Penyeberangan Teluk Bungus kepada Kementerian Perhubungan Alhamdulillah saat ini sudah banyak perkembangan pembangunan sisi laut Pembangunan Dermaga dua, tahun lalu telah di lakukan pembangunan Tahap 1 pada dermaga II dan perbaikan Moving Bridge, tahun ini sedang  berlangsung pembangunan lanjutan dermaga II tahap dua yang rencananya selesai di Tahap 3 tahun depan.


Pada awal KMP Tanjung Burang ini melayani trayek Padang-Mentawai, namun besar harapan kapal ini nantinya dapat juga melayani penyeberangan antar pulau yang ada di Kepulauan Mentawai.  


Selanjutnya pada kesempatan tersebut Gubernur Sumbar menyelusuri kapal KMP Tanjung Burang didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Bungus, Kepala KSOP Teluk Bayur, GM PT ASDP Indonesia Ferry Cab. Padang dan undangan lainnya. (hms-sumbar)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update