Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Info Covid-19 Sumatera Barat

Update Minggu, 17 Oktober 2021 20:00 WIB


Positif Dirawat Sembuh Meninggal
89.631 430 87.061 2.140
sumber: corona.sumbarprov.go.id

Bupati Serahkan Alat dan Mesin Pertanian pada 20 Kelompok Tani

Rabu, 28 April 2021 | 15:50 WIB Last Updated 2021-04-28T08:50:48Z
Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur serahkan alat dan mesin pertanian.


Parit Malintang, Rakyatterkini.com - Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian kepada 20 kelompok tani, Rabu 28 April 2021.


Kegiatan itu dihadiri kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DistanKP) Yurisman. Bantuan diserahkan secara simbolis di halaman kantor dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Padang Pariaman.


Bupati mengatakan bantuan alat pertanian itu diberikan oleh kementerian pertanian melalui pemerintah daerah berdasarkan usulan kebutuhan petani di wilayah kabupaten Padang Pariaman.


Adapun bantuan yang diserahkan berupa, cultivator 2 unit, power tresher 7 unit dan combine harvester sebanyak 1 unit.


Selain itu, bupati juga menyerahkan bantuan berupa bibit kelapa, benih padi, kegiatan P2L dak non fisik, dan kegiatan P2L APBN. 


Bupati mengharapkan dengan diserahkannya bantuan alat dan mesin pertanian kepada 20 kelompok tani, dapat membantu menyesejahterakan petani sekaligus meningkatkan hasil produksi petani di kabupaten Padang Pariaman


Bupati juga mengatakan Padang Pariaman memiliki potensi yang sangat baik dalam sektor pertanian untuk terus dapat dimaksimalkan khususnya untuk komiditi beras.


Ia mengatakan kabupaten Padang Pariaman mengalami surplus dilihat dari jumlah konsumsi komiditi beras di wilayah kabupaten padang pariaman yang yang jauh lebih kecil dari pada jumlah hasil produki pertanian.


"Kita memiliki potensi untuk menjadi pemasok komoditi beras, kita memiliki 23.856 hektare lahan basah pertanian dan dapat menghasilkan sebanyak 164.000 ton beras pertahunnya.


Rata-rata konsumsi masyarakat kita di wilayah kabupaten Padang Pariaman hanya sebesar 31.500, dan kita selalu mengalami surplus." (sgr)




×
Berita Terbaru Update