Pembinaan Pengolahan Produk Perikanan Non Konsumsi Terus Dilakukan DKP -->

Pembinaan Pengolahan Produk Perikanan Non Konsumsi Terus Dilakukan DKP

Sabtu, 19 September 2020, 08:44



Padang, Rakyatterkini - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumatera Barat, terus melaksanakan sosialisasi pengembangan pengolahan produk perikanan non konsumsi, pada kelompok pengelola


Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Sumbar, Ir. Yosmeri, Sabtu (19/9/2020) menuturkan beberapa kelompok dilakukan pembinaan dan sosialisasi. 


Sosialisasi dilakukan untuk peningkatan sumber daya manusia bidang kelautan dan perikanan, karena kunci keberhasilan pembangunan di bidang kelautan dan perikanan ke depan tidak terlepas dari faktor kualitas SDM dan kemampuan penguasaan ilmu dan teknologi.


Perkembangan Iptek dan manajemen profesional harus menjadi prioritas utama, serta dilakukan pada setiap rantai usaha, sehingga segenap produk dan hasil olahan perikanan menghasilkan nilai tambah dan berdaya saing tinggi.


Sosialisasi digelar setiap tahun, sehingga DKP Sumbar bisa mengetahui kendala-kendala yang dialami di lapangan juga upaya pemecahan masalah terkait pengembangan produk nonkonsumsi. 


Dalam pelatihan, mereka dibekali materi dan praktik membuat bahan baku kosmetik maupun makanan dan minuman kesehatan yang sangat diminati perusahaan obat-obatan dan kosmetik. (hms-sumbar)

TerPopuler