Notification

×

Iklan

Perayaan Sukses Galanggang Arang 2, Anak Nagari Merawat Warisan Dunia di Kota Solok

Selasa, 25 Juni 2024 | 12:30 WIB Last Updated 2024-06-25T05:30:00Z

Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, tutup galanggang-arang.

Solok, Rakyatterkini.com - Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, menutup kegiatan 'Galanggang Arang 2' tahun 2024 di Stasiun Kereta Api Kota Solok, pada Minggu (23/6/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Yayuk Sri Budi Rahayu, Ketua tim kerja Penguatan Ekosistem WBTBOS Direktorat Pemanfaatan dan Pengembangan Kebudayaan Kemendikbudristek RI, beserta jajaran, Tim Kurator Galanggang Arang Kota Solok, Sudarmoko, Kepala OPD Lingkup Pemko Solok, dan para tamu undangan lainnya.

Wakil Walikota mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita telah memasuki hari ke-2 dari rangkaian kegiatan Galanggang Arang tahun 2024 di Kota Solok. Kegiatan ini merupakan bagian dari serangkaian acara di 8 kabupaten/kota penyelenggara yang berlangsung dengan lancar, aman, dan terkendali.

"Wakil Walikota juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini, serta mengapresiasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI yang telah memilih Kota Solok sebagai tuan rumah untuk Galanggang Arang," tambahnya.

Beliau menyampaikan bahwa tema kegiatan "Galanggang Arang" tahun ini adalah "Anak Nagari Merawat Warisan Dunia". Acara ini dimulai dengan workshop pemanfaatan ruang publik WTBOS dengan harapan hasil dari workshop tersebut dapat direalisasikan dengan baik untuk memanfaatkan warisan dunia dengan berbagai kegiatan positif dari masyarakat.

Wakil Walikota juga menekankan pentingnya dukungan dari Kementerian, PT KAI, PT BA, pemerintah daerah, BUMN/BUMD, komunitas, serta pemangku kepentingan lainnya dalam keberhasilan kegiatan ini.

'Galanggang Arang' menonjolkan keberagaman nilai budaya nagari dengan harapan melibatkan generasi muda dalam merawat dan memperkuat warisan budaya sebagai sumber pengetahuan, teknologi, dan ekspresi seni.

Ini diharapkan dapat mewujudkan ketahanan budaya dan kesejahteraan masyarakat Kota Solok serta daerah lainnya di Sumatera Barat khususnya, dan Indonesia pada umumnya. (dd)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update