Notification

×

Iklan

Kota Solok Kukuhkan 103 Guru Penggerak, Komitmen Peningkatan Mutu Pendidikan

Jumat, 14 Juni 2024 | 09:00 WIB Last Updated 2024-06-14T02:00:00Z

Guru penggerak di Kota Solok usai dikukuhkan.

Solok, Rakyatterkini.com - Dalam sebuah langkah yang menegaskan komitmennya terhadap peningkatan mutu pendidikan di Kota Solok, 103 guru penggerak dan 19 pengajar praktek dari angkatan 8 dan 9 Tahun 2024 dikukuhkan di Kubuang 13, Kamis 13 Juni 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, Irsyad menekankan program guru penggerak merupakan bagian integral dari inisiatif merdeka belajar dan menjadi syarat penting untuk menjabat sebagai kepala sekolah.

"Kami menggarisbawahi bahwa menjadi kepala sekolah di Kota Solok membutuhkan latar belakang sebagai guru penggerak. Ini merupakan langkah konkret dalam meningkatkan standar pendidikan di daerah ini," ungkap Irsyad.

Badan Guru Penggerak (BGP) Sumatera Barat, Rosa Ria Ayu, juga menyoroti peran penting guru penggerak dalam meningkatkan mutu pendidikan. 

Guru penggerak adalah individu-individu luar biasa yang telah melewati proses seleksi ketat serta pembelajaran intensif selama enam bulan. 

Mereka diharapkan dapat menginspirasi dan berkolaborasi dengan sesama guru untuk meningkatkan pembelajaran yang bermakna bagi siswa, sehingga melalui peran mereka, kami berharap akan lahir peserta didik yang berkualitas, ujar Rosa.

Asisten I Bagian Pemerintahan Kota Solok, Nova Elfino, menuturkan guru penggerak dipersiapkan sebagai pemimpin sekolah yang berfokus pada pembelajaran. 

"Kami berharap guru penggerak memiliki kompetensi yang diperlukan dalam pengembangan diri dan orang lain, pengelolaan pembelajaran, manajemen sekolah, serta pengembangan sekolah. 

Pemerintah Kota Solok berkomitmen penuh terhadap peningkatan mutu pendidikan, karena kami percaya bahwa pendidikan adalah kunci bagi masa depan bangsa," ujarnya. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update