Notification

×

Iklan

Perayaan Sukses Waqaf Tahfizh Quran, Komitmen Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah di Tanah Datar

Rabu, 08 Mei 2024 | 13:47 WIB Last Updated 2024-05-08T06:47:56Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, dan Bupati Tanah Datar, Eka Putra, hadiri waqaf tahfizh quran.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra dan Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah menghadiri Waqaf Tahfizh Quran di UPT SD N 23 Cubadak, Kecamatan Lima Kaum, Rabu (8/5/2024).

Eka Putra mengucapkan apresiasi kepada pihak sekolah, rumah tahfizh, dan orang tua atas suksesnya kegiatan Waqaf Hafiz Quran tersebut. Dia juga memberikan selamat kepada santriwan dan santriwati yang diwisuda atau waqaf.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak, serta dukungan orang tua yang telah membantu anak-anak menjadi hafiz dan hafizah Alquran," ujarnya.

Bupati juga menegaskan program Satu Rumah Satu Hafiz atau hafizah adalah salah satu program unggulan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar. Saat ini, sudah ada lebih dari 18.000 anak yang menjadi penghafal Alquran minimal 1 juz.

"Kita percaya bahwa dengan banyaknya hafiz dan hafizah, Tanah Datar akan semakin dilindungi dan sejahtera oleh Allah," tambahnya.

Eka Putra juga mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumbar atas kehadirannya dalam acara tersebut, yang memberikan motivasi bagi para santriwan dan santriwati.

"Kehadiran Pak Gubernur merupakan kebahagiaan dan motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan Program Satu Rumah Satu Hafiz dan hafizah di Tanah Datar," katanya.

Sementara itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi juga memberikan ucapan selamat kepada santriwan dan santriwati yang telah menyelesaikan waqaf atau wisuda Quran.

"Selamat kepada semua, semoga kalian dapat menjadi imam di lingkungan atau setidaknya dalam keluarga masing-masing. Dengan menjadi hafiz atau hafizah, kalian akan memberikan mahkota kepada orang tua di surga nanti," ucapnya.

Mahyeldi juga menyampaikan apresiasi terhadap pelaksanaan program Satu Rumah Satu Hafiz/hafizah di Tanah Datar. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update