Notification

×

Iklan

Optimalisasi Media Sosial OPD Pemkab Tanah Datar, Diskominfo Gelar Pembekalan Admin

Jumat, 03 Mei 2024 | 21:00 WIB Last Updated 2024-05-03T14:53:55Z

Admin Medsos Organisasi Perangkat Daerah ikuti pembekalan.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Mewujudkan integrasi penyebaran informasi melalui media sosial Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dinas Kominfo Tanah Datar mengadakan pembekalan tim media center dan optimalisasi admin Sijaring-Kompuser, Jumat (3/5/2024).

Pembekalan tersebut diadakan untuk admin media sosial masing-masing OPD dan tim media center bertujuan untuk  mengintegrasi dan optimalisasi publikasi Pemda Tanah Datar melalui media sosial.

Ketua TA4PD Inoki Ulma Tiara mengatakan di zaman melek teknologi saat ini media sosial menjadi perhatian utama masyarakat sebagai media untuk mendapatkan informasi terkini.

"Media sosial di Indonesia khususnya di Tanah Datar, masyarakat lebih suka menonton video pendek dibandingkan dengan tulisan, jadi alangkah baiknya konten media sosial yang disajikan berupa video pendek dan foto yang komunikatif," katanya.

Sementara itu, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Alfian Jambra mengatakan, bahwa publikasi media sosial sangat penting bagi masyarakat agar masyarakat tau program dan kegiatan Pemda Tanah Datar terkini.

Dikesempatan yang sama Asisten Administrasi Umum Jasrinal mengatakan setelah konten media sosial dipublikasi hendaknya pegawai di lingkup Pemda Tanah Datar juga berkontribusi untuk meramaikan postingnya tersebut berupa komen, like dan juga meneruskan postingan tersebut.

"Masing-masing pribadi kita memiliki smartphone pribadi yang dapat digunakan untuk menyebar luaskan informasi berupa konten pelaksanaan kegiatan yang telah dilaksanakan oleh Pemda Tanah Datar," katanya. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update