Notification

×

Iklan

Trans Padang Koridor 3, 10 Bus Baru Siap Melayani Warga Kota

Kamis, 18 April 2024 | 10:30 WIB Last Updated 2024-04-18T03:30:00Z

Trans Padang.

Padang, Rakyatterkini.com - Meningkatkan kenyamanan moda transportasi massal bagi warga Kota Padang, sebanyak 10 unit bus baru Trans Padang koridor 3 akan segera beroperasi mulai Kamis (18/4/2024).

Ances Kurniawan, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Padang, menyatakan peluncuran 10 bus baru tersebut akan dihadiri oleh Walikota Hendri Septa.

"Ances mengkonfirmasi bus-baru tersebut siap beroperasi mulai Kamis," kata Ances pada Rabu (17/4/2024).

Ances menjelaskan bus telah tiba di Padang sebelum Idul Fitri, dan semua persyaratan yang diperlukan untuk kelancaran operasionalnya telah terpenuhi.

Lebih lanjut, Ances mengungkapkan bahwa rute Trans Padang koridor 3 akan diperpanjang hingga mencakup RSUD dr Rasidin. Perpanjangan rute ini dimaksudkan untuk mempermudah akses masyarakat yang hendak menuju rumah sakit.

Rutenya dimulai dari RTH Imam Bonjol, melalui Jalan Khatib Sulaiman, hingga Lolong Belanti, Siteba, Jalan Bypass, RS Siti Rahmah dengan belokan ke Jalan Bypass, RSUD Rasidin, lalu Sungai Sapih, sebelum kembali ke RTH Imam Bonjol Padang.

Sementara itu, armada baru koridor 2 dengan rute Bungus, Pantai Padang, dan Pasar Raya masih menunggu penyelesaian dari pihak karoseri Gunung Mas. (mc)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update