Notification

×

Iklan

Tingkatkan Kompetensi, Gubernur Resmikan Edotel, Teaching Factory, dan Musala di SMK 3 Padang

Senin, 08 April 2024 | 03:00 WIB Last Updated 2024-04-08T00:56:35Z

Gubernur resmikan edotel, teaching factory, dan musala di SMK 3 Padang.



Padang, Rakyatterkini.com -
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, meresmikan pembangunan Mushala Jami', Edotel Tahap I, dan Teaching Factory (TeFa) di SMK Negeri 3 Padang pada Sabtu (7/4/2024). Pembangunan sarana tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan kompetensi pelajar secara berkelanjutan.

Peresmian ketiga fasilitas ini dilangsungkan di Aula SMKN 3 Padang dengan dihadiri oleh Gubernur Mahyeldi, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, Barlius; Kepala SMKN 3 Padang, Risman Jondedwi, serta Ketua Umum Alumni SMEA/SMKN 3 Padang, Amasrul.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Mahyeldi menyatakan, pengembangan sarana dan prasarana pendidikan harus terus dilakukan guna mencetak generasi yang kompeten secara global. Pembangunan mushala juga penting untuk memperkuat dimensi spiritual pelajar, membantu pengembangan nilai-nilai religius, sehingga mereka menjadi insan yang beriman dan bertaqwa."

Beliau juga berharap bahwa dengan pembangunan sarana tersebut, kualitas lulusan SMKN 3 Padang akan terus meningkat sesuai dengan model pembelajaran berbasis produksi/jasa yang mengikuti standar industri.

"Saya berharap, pembangunan sarana ini dapat membantu meningkatkan keahlian dan keterampilan siswa SMK agar lebih siap menghadapi dunia kerja di masa depan," tambah gubernur.

Sementara itu, Kepala SMKN 3 Padang, Risman Jondedwi, menyatakan bahwa pembangunan ketiga fasilitas ini akan menjadi sarana prasarana pendidikan dan tempat ibadah yang strategis bagi siswa-siswi sekolah tersebut.

"Kami berharap pembangunan ini akan terus terintegrasi untuk membangun kualitas siswa-siswi kami ke depannya," ujarnya. (adpsb)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update