Notification

×

Iklan

Payakumbuh Raih Juara Pertama iBangga Award 2024, Siap Bersaing di Tingkat Nasional

Sabtu, 20 April 2024 | 09:25 WIB Last Updated 2024-04-20T03:28:31Z

Pj Walikota Payakumbuh, Jasman bermain sama anak-anak.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Pemko Payakumbuh meraih prestasi gemilang dengan menjadi juara pertama dalam Indeks Pembangunan Keluarga (iBangga) Award 2024 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), yang diselenggarakan oleh BKKBN provinsi.

Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman menyatakan kebanggaannya atas pencapaian tersebut, yang membuat Payakumbuh menjadi perwakilan Sumbar dalam kompetisi iBangga Award di tingkat nasional. "Alhamdulillah, dari penilaian tim provinsi kemarin, kita berhasil meraih nilai tertinggi. Kita akan mewakili Sumbar ke tingkat nasional," ujar Jasman di Payakumbuh.

Penilaian iBangga dilakukan terhadap kabupaten/kota di Sumbar setelah melalui berbagai tahapan, hingga verifikasi faktual terakhir. Payakumbuh berhasil mencatat nilai tertinggi di antara kabupaten/kota lain di Sumbar dengan nilai 1465,5.

Jasman mengakui bahwa kesuksesan ini tak lepas dari kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemko Payakumbuh yang solid dalam mendukung berbagai program pemerintah. 

Prestasi ini dapat ditingkatkan di tingkat nasional, dan meminta dukungan dari seluruh masyarakat Payakumbuh untuk mewujudkannya. 

iBangga Award adalah pengukuran kualitas keluarga yang menunjukkan tingkat ketentraman, kemandirian, dan kebahagiaan keluarga, serta mencerminkan peran dan fungsi keluarga di sebuah wilayah. 

Ini juga menjadi indikator penting bagi BKKBN dalam mengukur keberhasilan program pembangunan keluarga yang baik. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update