Notification

×

Iklan

Melangkah Maju, Disnakerperin Kota Payakumbuh Luncurkan Klinik Anisa untuk Peningkatan IKM

Sabtu, 20 April 2024 | 10:17 WIB Last Updated 2024-04-20T03:17:10Z

Pemko Payakumbuh luncurkan Klinik Anisa.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerperin) Kota Payakumbuh memperkenalkan inovasi yang bertujuan meningkatkan kualitas pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), dengan memberikan dukungan dalam hal produktivitas, daya saing, dan kemandirian.

Inovasi yang diberi nama 'Klinik Analisis Usaha' atau dikenal sebagai 'Klinik Anisa', yang diprakarsai oleh Bidang Industri Disnakerperin Kota Payakumbuh, resmi diluncurkan oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh, diwakili oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Elzadaswarman,Jumat (19/4/2024).

Elzadaswarman, atau yang biasa disapa Om Zet, memberikan apresiasi terhadap langkah Disnakerperin dalam meluncurkan Klinik Anisa ini. Dia berharap bahwa dengan adanya inovasi ini, IKM di Kota Payakumbuh akan lebih maju, memiliki daya saing yang kuat, dan siap bersaing di pasar global.

Pelaku industri yang mengalami kendala dapat langsung mengunjungi klinik ini untuk berkonsultasi. Disnakerperin akan memberikan pendampingan secara langsung dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Kepala Dinas Nakerperin, Yunida Fatwa, menjelaskan peluncuran inovasi ini menandai resmi beroperasinya layanan Klinik Anisa, yang kini dapat diakses oleh para pelaku usaha.

"Langkah ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk membantu mengatasi berbagai kendala yang dihadapi oleh IKM melalui layanan konsultasi dan pendampingan," ujar Kadis Yunida Fatwa, yang didampingi oleh Kabid Industri Elya Harmi.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa jika diperlukan, Dinas siap menjadi fasilitator dalam menghubungkan IKM dengan berbagai pihak terkait, termasuk investor, pemasok, distributor, lembaga keuangan, dan industri dengan skala usaha yang lebih besar. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update