Notification

×

Iklan

Menuju Sejarah 'Tempo Doeloe', Festival Muaro Padang Menggali Potensi Kota Tua

Sabtu, 20 April 2024 | 08:51 WIB Last Updated 2024-04-20T01:52:13Z

Wali Kota Padang, Hendri Septa pada pembukaan Festival Muaro.

Padang, Rakyatterkini.com - Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengajak masyarakat terutama generasi muda untuk mencintai sejarah saat membuka acara 'Festival Muaro' di bawah Jembatan Siti Nurbaya pada Jumat (18/4/2024). 

Spirit 'Tempo Doeloe' yang diangkat dalam festival ini menampilkan potensi warga kota dalam seni, budaya, dan ekonomi kreatif.

Hendri Septa menyampaikan pentingnya mengenang dan memahami sejarah Kota Tua dan Batang Arau, yang dulu dikenal sebagai Bandar Padang. Pemerintah Kota Padang juga akan menerbitkan Buku Sejarah Bandar Padang yang akan didiskusikan bersama guru sejarah SMP se-Kota Padang.

Buku tersebut akan menceritakan sejarah, budaya, dan ekonomi Batang Arau atau Bandar Padang. Hendri Septa juga menjadikan Batang Arau sebagai destinasi wisata baru dan mengajak masyarakat untuk menjaganya.

Festival Muaro dijadikan sebagai pengingat agar Batang Arau dijaga dengan baik dan menjadi objek kebanggaan bersama. Kawasan Kota Tua, Batang Arau, dan Muaro Padang memiliki sejarah yang kaya, dan masyarakat diajak untuk membangun kesadaran akan potensi kota tersebut.

Melibatkan pelajar dalam membuat konten tentang Batang Arau dan festival ini menjadi wadah edukatif dan kreatif dalam memahami sejarah Kota Padang. 

Hendri Septa berharap festival ini dapat membangkitkan kesadaran masyarakat tentang kekayaan budaya dan sejarah kota, serta menjadi kebanggaan bersama. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update