Notification

×

Iklan

Kelok Aie Dilanda Longsor, Batusangkar-Lintau Buo Terputus, Bupati Langsung Bertindak

Minggu, 07 April 2024 | 21:19 WIB Last Updated 2024-04-07T14:19:08Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra langsung mendatangi lokasi longsor.

 

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Hujan lebat di beberapa kawasan Kabupaten Tanah Datar, Minggu (7/4/2024) sore, seperti di Nagari Andaleh Baruah Bukik, Kecamatan Sungayang menyebabkan tanah longsor.

Ruas jalan yang menjadi penghubung utama Batusangkar menuju Lintau Buo Utara tepatnya di Kelok Aie sempat terputus, tidak bisa dilalui kendaraan roda 2 ataupun roda 4.

Setelah memperoleh informasi sekitar pukul 17.30 WIB dari Wali Nagari dan Wali Jorong, Bupati Tanah Datar Eka Putra yang kebetulan ada agenda kegiatan di Lintau Buo Utara, bergerak cepat meninjau titik longsor tersebut.

"Setelah memperoleh informasi langsung kontak BPBD agar segera mengirim Satgas, Alhamdulillah, berkat kesigapan petugas dan masyarakat, jalur ini sudah bisa dilewati kembali walau masih bergantian," sampainya.

Bupati menyampaikan apresiasi dan semangat masyarakat yang segera bergotong royong membersihkan material longsor yang memenuhi badan jalan.

"Terima kasih kepada masyarakat dan Satgas BPBD yang bergerak cepat membersihkan material longsor, semoga dinilai ibadah oleh Allah SWT," sampainya.

Melihat kondisi cuaca ekstrim beberapa hari terakhir, Bupati juga mengingatkan Camat bersama Wali Nagari, Wali Jorong dan masyarakat agar terus meningkatkan kewaspadaan. (farid)



IKLAN



×
Berita Terbaru Update