Notification

×

Iklan

Garuda Muda Tundukan Australia 1-0, Terbanglah Tinggi Tembus Dunia

Kamis, 18 April 2024 | 23:01 WIB Last Updated 2024-04-18T16:01:31Z

Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan kemenangan usai menundukan Australia 1-0.

RAKYATTERKINI.COM - Statistik laga Indonesia U-23 vs Australia mirip Manchester City vs Real Madrid dini hari tadi.

"Goood...Garuda Muda atas kemenangan ini, dan penampilan yang luar biasa. Rayakan kemenangan, namun jangan cepat puas dan terus lah terbang tinggi hingga menembus dunia, " ujar Arlan, pengemar Timnas.

Timnas Indonesia meraih kemenangan bersejarah usai menaklukkan Australia 1-0 pada laga Grup A Piala Asia U-23 2024 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis (18/4/2024) malam. 

Hasil ini membuka peluang timnas U-23 lolos ke babak berikutnya. Indonesia kini mengoleksi tiga angka, sama seperti tuan rumah Qatar. Sementara Australia dan Yordania baru memiliki satu poin.

Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong tidak bisa menurunkan Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta yang terkena kartu merah di partai pembuka kontra Qatar. Sebagai pengganti Ivar di starting line-up, Shin memasukkan Nathan Tjoe-A-On. 

Turut memulai laga sejak menit pertama adalah Fajar Fathur Rahman dan Kelly Sroyer. Sementara Justin Hubner yang baru bergabung berada di bangku cadangan. 

Dengan komposisi ini, laga dimulai. Dari umpan panjang, Indonesia mendapat peluang pertama di menit kedua. Bola jauh ke Witan Sulaeman diteruskan ke Jeam Sroyer. 

Sayang eksekusi pemain Persik Kediri itu masih melambung. Australia membalas dengan serangan balik. Beruntung peluang juga gagal dimanfaatkan.

Pertandingan berusia 15 menit. Tempo melambat dengan Australia menguasai bola. Sementara Indonesia tidak terburu-buru saat mendapat si kulit bundar. Salah satu kans dimiliki Rafael Struick yang memiliki ruang tembak, tapi tendangannya melenceng.

Indonesia kesulitan keluar dari tekanan dengan Australia beberapa kali melepas tendangan. Salah satunya usaha Mohamed Toure yang mengenai tangan Komang Teguh.

Situasi berbahaya belum selesai. Dari sepak pojok, Australia kembali mendapat kans. Tapi kiper Persebaya Surabaya itu kembali melakukan penyelamatan.

Laga menjadi lebih terbuka. Indonesia mendapat peluang lewat Marselino Ferdinan.

Indonesia akhirnya unggul di menit terakhir waktu normal. Dari sepak pojok, Muhammad Ferrari menanduk bola. Nathan Tjoe-A-On menyambar bola liar yang kemudian disambut Komang Teguh.

Australia mendapat tendangan bebas di area berbahaya pada tambahan waktu. Namun Indonesia bisa meredam serangan. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update