Notification

×

Iklan

Timnas Belanda Tumbangkan Skotlandia 4-0, Pemain Keturunan Indonesia Cetak Gol

Sabtu, 23 Maret 2024 | 09:49 WIB Last Updated 2024-03-23T02:49:09Z

Selebrasi pemain keturunan Indonesia, Tijjani Rejinders, usai mencetak gol ke gawang Skotlandia.

RAKYATTERKINI.COM - Tim nasional Belanda menaklukkan Skotlandia dengan skor telak 4-0 dalam pertandingan persahabatan internasional di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, pada Sabtu dini hari waktu Indonesia.

Tijjani Rejinders, pemain keturunan Indonesia, membuka keunggulan Belanda pada menit ke-40 dengan tendangan jarak jauh yang meluncur ke sisi kiri gawang Skotlandia, membawa skor menjadi 1-0.

Gol kedua Belanda tercipta di babak kedua pada menit ke-72 melalui sundulan Georginio Wijnaldum, setelah memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan oleh Cody Gakpo.

Wout Weghorst menambah keunggulan De Oranje pada menit ke-84 dengan sundulan hasil sepak pojok Joey Veerman.

Hanya dua menit setelah gol Weghorst, Belanda menambah gol lagi lewat Donyell Malen yang memanfaatkan umpan terukur dari Tijjani Rejinders untuk mengalahkan kiper lawan di kotak penalti.

Pertandingan berakhir dengan kemenangan dominan 4-0 untuk Belanda atas Skotlandia.

Selanjutnya, Belanda akan melawan Jerman dalam laga uji coba kedua mereka di The Waldstadion pada Rabu, 27 Maret. Sementara itu, Skotlandia akan menghadapi Irlandia Utara dalam laga uji coba kedua mereka pada tanggal yang sama.

Pertandingan uji coba ini menjadi bagian dari persiapan tim-tim untuk berlaga di Piala Eropa (EURO) 2024 yang akan digelar di Jerman, mulai dari 14 Juni hingga 14 Juli 2024. (*)

Susunan pemain:

Belanda (4-3-3): Mark Flekken; Jeremie Frimpong, Lutsharel Geertruida, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Mats Wieffer, Georginio Wijnaldum, Tijjani Reijnders; Xavi Simons, Memphis Depay, Cody Gakpo.

Skotlandia (3-4-2-1): Angus Gunn; Ryan Porteous, Jack Hendry, Kieran Tierney; Nathan Patterson, Billy Gilmour, Scott McTominay, Andy Robertson; John McGinn, Ryan Christie; Lawrence Shankland.


IKLAN



×
Berita Terbaru Update