Notification

×

Iklan

Perjalanan Terakhir Tim Safari Ramadhan Kota Solok Bahas Kelanjutan Pembangunan Jalan Lingkar Utara

Jumat, 22 Maret 2024 | 01:00 WIB Last Updated 2024-03-21T23:25:29Z

Tim Safari Ramadhan Kota Solok di Masjid Al Falah Laing Pasir.

Solok, Rakyatterkini.com - Hari terakhir Tim Safari Ramadhan III di bawah arahan Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok bersama rombongan mengunjungi Masjid Al Falah Laing Pasir, Kamis (21/3/2024).

Irsyad, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok, menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat terhadap program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kota Solok.

Ia menjelaskan Tim Safari Ramadhan adalah wadah untuk memperkuat hubungan antara pemerintah dan masyarakat serta sebagai sarana untuk berbagi informasi langsung tentang pembangunan daerah kepada masyarakat.

Tim Safari Ramadhan 1445 H yang dibentuk oleh pemerintah Kota Solok, dengan melibatkan berbagai instansi di tingkat daerah dan Forkompimda, bertujuan untuk menghimpun masukan dari masyarakat guna disampaikan kepada instansi terkait guna tindak lanjut.

Selain itu, Tim Safari Ramadhan juga bertujuan untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh masjid-masjid di Kota Solok.

Juga membahas tentang kelanjutan pembangunan jalan lingkar utara, yang merupakan akses penting bagi masyarakat Laing Pasir, terutama sebagai pintu gerbang Kota Solok dan berpotensi meningkatkan akses perekonomian masyarakat.

Irsyad juga menginformasikan tentang proyek-proyek pembangunan strategis lainnya yang sedang berlangsung di Kota Solok, termasuk normalisasi Batang Lembang, pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Solok, pembangunan embung di Batang Bingung, peningkatan kapasitas air bersih oleh PDAM Kota Solok, dan pembangunan Stadion Marah Hadin.

Selain itu, Irsyad juga menyampaikan program perlindungan yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Solok untuk masyarakat, baik dalam bidang kesehatan maupun ketenagakerjaan, serta bantuan bagi keluarga miskin yang bekerja sama dengan BPJS dan Baznas Kota Solok.

Begitu juga prestasi Pemko Solok dalam mengurangi kemiskinan ekstrem, di mana Kota Solok menduduki peringkat ke-7 di Indonesia dalam hal angka kemiskinan terendah dan peringkat ke-2 di Sumatera Barat. Kota Solok juga meraih Piala Adipura sebagai simbol kebersihan.

Irsyad juga menyampaikan pesan dari Walikota Solok untuk terus mendukung pembangunan Kota Solok menuju cita-cita menjadi kota yang berjuang, maju, dan sejahtera. 

Selain itu, Walikota juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan iman dan taqwa selama bulan suci Ramadan serta senantiasa membantu fakir miskin.

Pada akhir kunjungan, Tim Safari Ramadhan Kota Solok memberikan bantuan senilai Rp3 juta rupiah kepada Pengurus Masjid Al Falah Laing Pasir yang disaksikan oleh Lurah Laing dan jamaah masjid tersebut. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update