Notification

×

Iklan

Peringatan HUT Satpol PP dan Satlinmas, Gubernur Tekankan Kesiapsiagaan dan Profesionalisme

Minggu, 03 Maret 2024 | 08:02 WIB Last Updated 2024-03-03T01:02:09Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, bersama Plh Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri beserta stafnya, turut serta dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) untuk memperingati HUT ke-74 Satpol PP dan HUT ke-62 Satlinmas tingkat Nasional. 

Acara ini diadakan di Hotel Truntum Padang pada Sabtu (2/3/2024), dengan pembahasan utama tentang peran penting Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga ketenteraman umum.

Gubernur Mahyeldi mengungkapkan penghargaannya terhadap kontribusi yang telah diberikan oleh Satpol PP dan Satlinmas di seluruh Indonesia dalam menjaga ketertiban masyarakat, terutama selama pelaksanaan Pemilu serentak bulan Februari yang masih berlangsung hingga kini. 

"Tentu kita bangga dengan peran vital Satpol PP dan Satlinmas dalam menjaga ketertiban umum, terutama selama Pemilu serentak bulan lalu. Kini, persiapan yang sama pentingnya dibutuhkan untuk Pilkada serentak yang akan datang pada November 2024," kata Gubernur.

Plt Bina Adwil Kemendagri, Amran, juga menekankan pentingnya sikap waspada, tanggung jawab, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas Satpol PP dan Satlinmas. 

Amran menyoroti perlunya peningkatan kapasitas personel Satpol PP dan Satlinmas melalui pertukaran pengalaman antardaerah.

"Rakornas ini adalah kesempatan bagi kita untuk saling belajar dan berbagi pengalaman guna meningkatkan kualitas pelayanan. Mari kita jaga persatuan, junjung tinggi Pancasila, dan terus tingkatkan komitmen kita kepada bangsa dan negara," ujar Amran.

Amran juga menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada semua personel Satpol PP dan Satlinmas, sembari berharap agar mereka semakin profesional dalam menjalankan tugas-tugas mereka. (adpsb)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update