Notification

×

Iklan

Menuju Pilkada Pesisir Selatan 2024, Nama Petahana dan Mantan Bupati Mengemuka

Rabu, 27 Maret 2024 | 13:21 WIB Last Updated 2024-03-27T06:21:56Z


Painan, Rakyatterkini.com -
  Pemilu Presiden, DPR RI dan DPRD provinsi serta kabupaten/kota, telah selesai. Beberapa bulan ke depan masyarakat akan kembali mengikuti pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak.

Media mengadakan polling untuk mengetahui dinamika elektabilitas calon-calon yang akan maju di Pilkada 2024, salah satunya untuk pemilihan Bupati Pesisir Selatan.

Pemilihan bupati dan wakil bupati Pesisir Selatan akan berlangsung pada 27 November 2024. Termasuk petahana, sejauh ini belum ada satupun calon yang telah deklarasi maju di Pilbup Pesisir Selatan 2024.

Meski demikian, peluang calon berdasarkan suara partai, ketokohan dan faktor lainnya mulai diutak-atik.

Nama-nama bakal calon (Bacalon) Bupati Pesisir Sekatan yang santer terdengar belakangan ini diantaranya petahana Rusma Yul Anwar, mantan Bupati Hendrajoni dan mantan Wakil Bupati Rudi Hariyansyah.

Selain itu juga terdapat sejumlah nama lain seperti Alirman Sori (anggota DPD), Dedi Rahmanto Putra (mantan Ketua DPRD), Indra Jaya (Ketua DPC PKB Pessel) dan beberapa tokoh lainnya.

Media Sumbarkita menggelar polling untuk mengetahui perkembangan terkini atau elektabilitas nama-nama yang muncul tersebut. Polling diadakan di Instagram pada Minggu (24/3/2024) dengan pertanyaan jika Pilbup Pesisir Selatan digelar hari ini, siapa pilihanmu?

Hingga Rabu (27/3/2024) pukul 00.10 WB, polling telah diikuti oleh 672 voter. Hasilnya, untuk sementara Hendrajoni dipilih 63% voter. Mantan Bupati Pessel tersebut unggul jauh dari sang petahana Rusma Yul Anwar (14%), Rudi Hariyansyah (9%) dan calon lainnya (14%). (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update