Notification

×

Iklan

Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Padang Pariaman Terima Tanda Terima Pelaporan Pajak

Selasa, 26 Maret 2024 | 06:36 WIB Last Updated 2024-03-25T23:36:10Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur terima SPT pajak dari kepala KPP.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Bupati Suhatri Bur, Wakil Bupati Rahmang, dan Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis menerima tanda terima pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Pajak

Penyerahan dilakukan oleh Kepala KPP, Asprilantomiardi Widodo, Senin (25/3/2024) di ruang kerja bupati.

Asprilantomiardi Widodo dari KPP Pratama Padang 1 menyatakan tanda terima SPT diberikan kepada mereka yang telah melaporkan SPT tahunan mereka. 

Selain itu, KPP Pratama Padang 1 juga menyerahkan kartu NPWP yang telah divalidasi dengan NIK.

“Kami menyerahkan bukti pelaporan SPT tahunan kepada bupati, wakil bupati, dan sekretaris daerah agar semua wajib pajak di lingkungan pemerintah daerah dapat melaporkan SPT mereka tepat waktu,” ujarnya.

Dia juga mengimbau kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintah daerah untuk melaporkan SPT tahunan mereka sebelum batas waktu yang ditentukan.

Bupati Suhatri Bur menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara pemerintah daerah dan KPP Pratama untuk meningkatkan penerimaan pajak. Dia juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melaporkan SPT tahunan mereka tepat waktu.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk melaporkan SPT tahunan pajak penghasilan pribadi sebelum 31 Maret 2024 dan SPT tahunan badan sebelum 30 April 2024. Proses pelaporan dapat diakses secara online di website pajak.go.id,” katanya.

Dia juga mengingatkan mulai 1 Juli 2024, NIK akan diimplementasikan sepenuhnya sebagai NPWP untuk penduduk dan WP bukan penduduk, badan, dan instansi pemerintah. Langkah ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas administrasi perpajakan dan mendukung kebijakan Satu Data Indonesia.

Dengan menggunakan NIK sebagai NPWP, akan tercipta proses pembentukan data perpajakan yang otomatis dan berkelanjutan. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update