Notification

×

Iklan

Pedagang Sekoteng dan Bandrek di Padang Panjang 'Panen', Pemilu Membawa Berkah

Kamis, 15 Februari 2024 | 14:58 WIB Last Updated 2024-02-15T07:58:54Z

Pedagang sekoteng dan bandrek laris manis.

Padang Panjang, Rakyatterkini.com - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 memberikan angin segar bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Padang Panjang, terutama bagi pedagang minuman Sekoteng dan Bandrek di Pasar Pusat.

"Kami merasa sangat bersyukur dengan antusiasme pembeli yang tinggi pada hari pemilihan kemarin. Mulai dari sore hingga larut malam, kami diserbu pembeli sampai habis stok dagangan," ujar Debi Sandra, yang didampingi oleh istrinya, Leni Elfira, Kamis (15/2/2024) dinihari.

Menurut Debi, sebagian besar pembeli berasal dari kalangan partai politik yang memborong teh telur, bandrek, dan sekoteng. Selain itu, pengawas pemilu dan masyarakat yang menunggu hasil penghitungan suara juga membeli minuman dari mereka.

"Kami bahkan menerima pesanan sebanyak 250 hingga 500 porsi sekaligus. Ini sungguh luar biasa dan belum pernah terjadi sebelumnya," tambah Debi.

Atas banyaknya pesanan, Debi sampai harus bekerja sama dengan rekan pedagang lain di Pasar Kuliner untuk memenuhi permintaan pembeli.

Meskipun awalnya ragu untuk berjualan di dekat Pasar Pusat karena sepi pada malam hari, Debi merasa bersyukur karena akhirnya ada pembeli yang datang. Ia telah berjualan di Pasar Pusat selama lebih dari dua tahun.

"Dengan keyakinan dan kesabaran, akhirnya kami berhasil menarik minat masyarakat untuk datang ke kedai kami setiap malam," ucapnya.

Debi juga memastikan untuk meminta izin kepada pemilik ruko tempat ia berjualan setelah toko-toko tutup.

"Kami bersyukur karena pemilik ruko memberikan izin kepada kami. Kami juga selalu menjaga kebersihan area berjualan dan tidak meninggalkan sampah," ujarnya. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update