Notification

×

Iklan

SMAN 9 Solok Selatan Bangkit, Asrama Putri Diresmikan dengan Dukungan Anggota DPRD Sumbar

Rabu, 10 Januari 2024 | 12:30 WIB Last Updated 2024-01-10T11:04:18Z

Civitas SMAN 9 Solok Selatan bersama anggota DPRD Sumbar.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 9 Solok Selatan dapat bantuan dua unit asrama, yakni asrama putri telah siap dibangun 100% dengan fasilitas lengkap.

Kabid Pembinaan SMA/SLB Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, Mahyan meresmikan asrama putri SMA N 9 di Nagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Kabupaten Solok Selatan, Selasa (9/1/2024)

Anggota DPRD Tingkat I Provinsi Sumatera Barat, Rahmat Saleh, melalui pokirnya telah menganggarkan sebanyak Rp2,2 Miliar untuk fasilitas dan program SMAN 9, karena sekolah ini termasuk sekolah 'air mata,  yakninya sekolah dalam kesedihan.

Ini adalah anugerah dan capaian terbesar bagi SMAN 9 Solok Selatan, berkat dorongan semua pihak sekolah kami jadi bangkit dan berkembang yang mana duluhnya sekolah kami hampir saja tutup, karena kebanyakan guru dari muridnya, ujar," Helda, Kepala SMAN 9 Solok Selatan.

Helda menjelaskan dengan kondisi sekolah yang serba kekurangan membuat dirinya terinovasi untuk terus meningkatkan proses belajar mengajar yang prima, dan mengembangkannya setara dengan sekolah lainnya di Solok Selatan.

"Alhamdulilla, SMAN 9 Solok Selatan dapat perhatian dan uluran tangan dari anggota DPRD Sumatera Barat, seperti Rahmat Saleh, Mario Syajohan, Nurfirman Wansyah, yang telah banyak berbuat unuk kemajuan sekolah dan ucapkan terimakasih atas semuanya," ujar Helda.s

Anggota DPRD Sumatera Barat, Mario Syahjohan mengatakan, dengan berkembang pesatnya SMAN 9 Solok Selatan itu adalah berkat kerja keras kepala sekolahnya.

Mario berikan apresiasi kepada Helda yang telah menjadikan sekolah boarding yang disupport oleh anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Rahmat Saleh, dan sangat memperhatikan Kabupaten Solok Selatan di bidang pendidikan dengan tujuan untuk meningkatkan sdm masyarakat.

Inilah yang membuat dirinya mengajak kepala sekolah Helda membuat konsep SMA Boarding dengan membangun fasilitas lengkap untuk untuk membangkit batang tarandam. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update