Notification

×

Iklan

Baznas Padang Pariaman Rayakan HUT ke-23 dengan Meluncurkan Dua Aplikasi Inovatif

Rabu, 24 Januari 2024 | 12:00 WIB Last Updated 2024-01-24T06:25:37Z

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, didampingi wabup Rahmang potong nasi tumpeng.

Pdg.Pariaman, Rakyatterkini.com - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-23, Baznas Padang Pariaman menggelar tasyakuran di Hall IKK kawasan Parit Malintang pada Selasa (23/1/2024). 

Dihadiri Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, yang meresmikan dua aplikasi inovatif, yaitu LIPUTAN KITA (Layanan Informasi Pengaduan Serta Laporan Muzaki dan Mustahik) serta aplikasi E-AMIL.

Bupati Suhatri Bur memberikan apresiasi atas kontribusi Baznas Kabupaten Padang Pariaman dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Ia berharap Baznas terus meningkatkan kinerjanya dalam mengelola zakat, infak, dan sedekah (ZIS) untuk mendukung perekonomian dan kesejahteraan mustahik di Padang Pariaman.

Wakil Ketua Bidang III Baznas Provinsi Sumatera Barat, Firdaus Jamal, menyebutkan Baznas merupakan lembaga pemerintahan non-struktural yang bergerak di bidang keagamaan, sosial, dan keuangan. Ia menekankan pentingnya pengelolaan yang profesional dan akuntabel.

Ketua Baznas Kabupaten Padang Pariaman, Rahmat Tk Sulaiman, menjelaskan bahwa aplikasi-inovasi tersebut bertujuan sebagai media transparansi dan memudahkan masyarakat dalam berzakat. 

Ia berharap kedua program tersebut dapat diterima dengan baik dan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Padang Pariaman.

Rahmat Tk Sulaiman juga mengungkapkan target pencapaian pengumpulan zakat di tahun 2024 sebesar 13,6 miliar. Dia berharap dukungan dari semua pihak untuk mencapai cita-cita tersebut.

Perayaan HUT Baznas ke-23 tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pemberian penghargaan kepada pengumpul zakat terbaik. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update