Notification

×

Iklan

PKS Sebut Dukungan Jusuf Kalla ke Anies Tingkatkan Basis Dukungan: 'Pak JK Figur Senior yang Berarti'

Kamis, 21 Desember 2023 | 10:01 WIB Last Updated 2023-12-21T03:06:23Z

Mardani Ali Sera.

Jakarta, Rakyatterkini.com - Menghadapi perbedaan dukungan politik jelang Pemilihan Presiden 2024, Partai Golkar menunjukkan sikap tegasnya terhadap perbedaan pilihan yang diambil oleh Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK). 

JK secara terbuka menyatakan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), menyusul Partai Golkar yang telah memutuskan mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Dalam tanggapannya, Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily, menegaskan bahwa pihaknya tidak terganggu dengan sikap politik JK yang berbeda arah dukungan. 

Ace menyampaikan bahwa Partai Golkar tetap konsisten dengan keputusan Rapimnas Partai Golkar 2023 yang memutuskan mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

"Partai Golkar tak terganggu dengan sikap politik Pak JK yang berbeda dalam Pemilihan Presiden 2024. Kami tetap konsisten dengan dukungan kami kepada Prabowo-Gibran yang telah diputuskan dalam Rapimnas Partai Golkar 2023," tegas Ace.

Sebagai anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Ace menekankan dukungan politik Partai Golkar telah bulat sesuai hasil Rapimnas partai. Ia menilai bahwa semua pihak seharusnya taat terhadap keputusan tersebut.

"Kami sudah bulat dengan hasil keputusan organisasi. Siapa pun seharusnya taat terhadap keputusan partai," ungkap Ace.

Sementara itu, PKS merespons dukungan JK dengan menganggapnya sebagai langkah yang signifikan untuk memperkuat basis dukungan bagi pasangan Anies-Cak Imin. 

Deputi Netralitas Penyelenggaraan Pemilu Timnas AMIN sekaligus Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menyebut JK sebagai figur senior yang tidak perlu diajari.

"Pertama, Pak JK figur senior. Jangan mengajari ikan berenang. Kedua, alhamdulillah dukungan Pak JK sangat berarti. Politisi negarawan yang kenyang lika liku dunia politik," kata Mardani kepada wartawan.

Mardani menambahkan dukungan dari JK juga akan meningkatkan basis dukungan, khususnya dari kalangan pengusaha dan pebisnis, karena JK dikenal sebagai tokoh yang pro bisnis dan berkomitmen untuk memajukan Indonesia dengan konsep yang jelas. (*)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update