Notification

×

Iklan

Zul Elfian Umar Kunjungi Rumah Warga Berisiko Ekstrim Stunting

Selasa, 09 Mei 2023 | 13:57 WIB Last Updated 2023-05-09T06:57:53Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, kunjungi penderita stunting.

Solok, Rakyatterkini.com - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, mengunjungi rumah salah satu warganya yang berisiko ekstrim stunting di Taratak, Kelurahan Tanah Garam, Senin 8 Mei 2023.

Anak berisiko ekstrim stunting yang dikunjungi bernama Agustin Ramadhani berusia 10 bulan. Ia merupakan anak kedua dari dua bersaudara buah hati dari pasangan Anasrul dan Fitrini. 

Anasrul sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek dan berjualan di rumah, sementara istrinya bekerja mengurus rumah tangga.

Walikota memberikan bantuan selama 6 bulan berturut-turut yang bertujuan untuk meningkatkan asupan gizi anak berupa beras, susu, biskuit bayi, serta telur.

Melihat kondisi rumah keluarga Anasrul yang dinilai tidak layak huni, Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar langsung menghubungi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman untuk melakukan bedah rumah tersebut sehingga bisa layak huni.

"Untuk rumah yang ditempati akan secepatnya kita bedah, sehingga rumah tersebut layak untuk dihuni dan tentunya ini merupakan tugas bersama antara Pemko Solok beserta elemen terkait untuk membantu masyarakat kita," ujar Zul Elfian Umar. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update