Notification

×

Iklan

Wirid Mingguan Korpri Pemkab Agam, Ini Pesan Ustadz Zulkarnaini

Jumat, 12 Mei 2023 | 20:01 WIB Last Updated 2023-05-12T13:09:14Z

Wirid mingguan anggota korpri Pemkab Agam.

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com – Tujuh amalan menjadi teman sejati yang akan menemani manusia sampai ke titian Shiratal Mustaqim diantaranya melaksanakan salat sunah.

Hal itu disampaikan Ustadz Zulkarnaini, mubalig Sumatera Barat saat mengisi tausiah pada wirid mingguan korpri Jumat, (12/5/2023) di Masjid Agung Nurul Falah Padang Baru, Lubuk Basung.

“Jika ingin mengamalan salat sunah lebih bagus dilaksanakan saat tidak ada yang melihat, atau dilakukan pada malam hari, karena ibadah itu cukup kita dengan Allah SWT,” jelasnya.

Selain itu teman yang akan menemani kita di perjalanan nanti saat menghadap Allah SWT adalah sedekah.

“Sedekah merupakan amalan yang akan menjadi teman yang tidak akan putus sampai kapanpun. Bersedekah itu tidak selalu dengan uang saja. Setiap sedekah itu adalah kebaikan,” katanya.

Dijelaskanya, sedekah tersebut bermacam cara, bisa dengan berbuat baik, bersikap ramah, dan dermawan serta suka berbagi dengan orang lain.

“Banyak manusia yang menyesal di alam kubur, yang menangis dan meratap meminta untuk dikembalikan ke dunia agar dapat beramal saleh dan bersedekah,” ucapnya.

Selain itu ilmu yang bermanfaat dan berkah merupakan ilmu yang bisa membantu orang lain.

“Berikanlah ilmu itu kepada orang lain agar bermanfaat, karena selama ilmu itu masih digunakan di dunia maka pahala bagi yang memberikan ilmu tersebut tidak akan putus dan terus mengalir,” ungkapnya.

Selain itu, beliau juga mengingatkan agar tidak pelit dalam memberikan ilmu kepada orang yang membutuhkan.

Selanjutnya, memiliki anak-anak yang saleh yang dapat membahagiakan kedua orang tuanya,  membaca Alquran yang akan menjadi pembela di alam kubur nantinya.

“Pada hari kiamat Alquran yang nantinya akan menyelamatkan bagi umat Islam. Untuk itu, saya sarankan di kala ada waktu baca dan amalkanlah Alquran,” pesannya.

Selanjutnya, bersalawat kepada Nabi Muhammad SAW. “Rasulullah pernah berkata, barang siapa yang bersalawat kepadaku maka aku akan memberikan syafaat dan akan ditambah rahmad untuknya,” ucapnya.

“Dan terakhir pasangan hidup, jagalah pasangan kita di dunia ini, berikanlah yang terbaik bagi mereka dan menyenangkan hatinya, selain akan mendapatkan keharmonisan diantara keduanya hal ini juga kunci menuju jalan kesurga,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri Dt Parpatiah mengapresiasi anggota korpri yang konsisten melaksanakan wirid pengajian mingguan setiap Jumat.

“Dari kajian kita hari ini sama-sama kita ketahui yang pasti dan yang paling dekat dengan kita itu adalah kematian, karena setiap yang bernyawa pasti akan menemui ajalnya,” katanya.

Irwan Fikri berharap dengan kajian yang diberikan akan memberikan bekal untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. Siraman semacam ini penting dilaksanakan.

“Mudah-mudahan kajian kali ini dapat menjadi bekal bagi para jamaah  dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update