Notification

×

Iklan

Wali Nagari Koto Taratak Segerakan Penanganan Longsor di Tabek Tinggi

Rabu, 10 Mei 2023 | 17:57 WIB Last Updated 2023-05-10T10:57:30Z

Satu unit exskavator bersihkan material longsor yang menghantam Pondok Pesantren Ashabul Kahfi, di Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih.

Pessel, Rakyatterkini.com - Wali Nagari Koto Taratak, Syafriyon  menginstruksikan untuk melakukan penanganan longsor di Kampuang Tabek Tinggi Pondok Pesantren Ashabul Kahfi, Nagari Rawang Gunung Malelo Surantih.

Syafriyon mengali dan memperbaiki tanah yang menimbulkan pondok pesantren yang rusak, Rabu (10/5/2023).

"Nanti kami kaji dulu apakah cukup ditangani dengan mesin excavator yang satu ini saja atau ditambah lagi peralatan lainnya. Insya Allah kita bantu penangananya," ujar Syafriyon.

Untuk anggara operasional mesin dan operator, itu dibiayai dengan dana pribadi. Selama excavator beroperasi dan berapa hari operator bekerja, itu tanggung jawab kita, ujar Syafriyon saat meninjau lokasi longsor bersama wali nagari Rawang Gunung Malelo Surantih Kecamatan Sutera. 

Kedatangan Syafriyon sangat dihargai oleh masyarakat setempat dan Ketua Umum Ponpes Ashabul Kahfi, Heru Kisnanto. Syafriyon juga berjanji akan membantu semampunya untuk itu.

Syafriyon mengungkapkan, longsor di Pondok Pesantren Ashabul Kahfi terjadi berapa hari lalu, saat itu hujan turun cukup deras, mengakibatkan bagian belakang pondok pesantren jebol dihantam longsor.

Sejumlah bangunan dan bagian tanah di tempat itu bahkan sudah mengalami retak. Untuk keamanan pihak yayasan mengevakuasi belajar santri di luar asrama pasantren berdekatan dengan lokasi longsor. 
"Kami pun juga bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut." (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update