Notification

×

Iklan

Sekda Agam Lepas 60 Calhaj Kecamatan Lubuk Basung ke Tanah Suci

Kamis, 25 Mei 2023 | 16:30 WIB Last Updated 2023-05-29T02:35:26Z

Calon jemaah haji se-Kecamatan Lubuk Basung, saat dilepas Sekdakab Agam, Edi Busti.

Lubuk Basung, Rakyatterkini.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Edi Busti, melepas 60 calon jamaah haji (Calhaj) se-Kecamatan Lubuk Basung ke tanah suci.

Melepas itu ditandai dengan pawai yang di Sekretariat Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Lubuk Basung, Kamis (25/5/2023).

Sekda mengatakan, menunaikan ibadah haji merupakan rukun Islam kelima bagi umat muslim yang memiliki kemampuan untuk menunaikannya.

“Oleh karena itu, ibadah haji menjadi ibadah yang cukup berat, sebab di samping membutuhkan biaya yang besar, pelaksanaannya juga memerlukan kondisi fisik yang sehat dan kuat,” ujarnya.

Dikatakan, naik haji itu semata-mata bukan tentang mengharapkan pujian dari orang lain. Namun untuk beribadah kepada Allah.

“Untuk itu, mari bulatkan tekad dan luruskan niat untuk menunaikan ibadah haji hanya demi mengharap ridho Allah SWT,” ungkapnya.

Ia berpesan kepada seluruh calon jamaah haji, agar selalu menjaga kekompakan dan saling tolong-menolong saat melaksanakan ibadah di Mekah sampai kembali ke Kabupaten Agam nantinya. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update