Notification

×

Iklan

Pemko Solok Dorong Muatan Lokal Antisipasi Pengaruh Negatif Teknologi Terhadap Generasi Muda

Sabtu, 20 Mei 2023 | 10:42 WIB Last Updated 2023-05-20T03:42:49Z

Arahan wawako dalam apresiasi muatan lokal.

Solok, Rakyatterkini.com - Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra menghadiri malam apresiasi implementasi muatan lokal Kota Solok Tahun 2023, Jumat 19 Mei 2023. 

Diantaranya lomba tari kreasi Minangkabau, lomba bertutur bahasa Solok, lomba inovasi sekolah, lomba sekolah sehat, lomba penulisan artikel, lomba video pembelajaran serta lomba content creator.

Wawako menyampaikan ucapan terimakasih kepada dinas yang telah melaksanakan kurikulum muatan lokal bahasa dan Sastra Minangkabau, semoga program ini dapat terus terlaksana dalam dunia pendidikan Kota Solok.

Pada 2023, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Solok berada di nomor 4 dari seluruh kabupaten dan kota di Provinai Sumbar, tentunya capaian ini cukup menggembirakan dan ini tidak terlepas dari kontribusi guru dan insan pendidikan semuanya.

"Semoga ke depan pelajar di Kota Solok makin lebih cerdas dan tinggi IPM. Selalu utamakan untuk berkolaborasi dan bisa dapat diwujudkan bersama."

Dikatakan, muatan lokal tentunya diharapkan akan terbangun generasi kuat, berkarakter dan berintegritas tinggi, sehingga, generasi penerus Kota Solok menjadi generasi yang siap menghadapi segala resiko dan tantangan ke depan.

Dalam acara itu, wawako  menyerahkan secara simbolis SK pensiun Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok yang memasuki purnabakti pada awal Juni 2023. Sekaligus, Launching Podcast Madina Dinas Pendidikan Kota Solok. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update