Notification

×

Iklan

Longsor di Desa Kubang Tangah, 5 KK Terisolasi

Selasa, 09 Mei 2023 | 07:59 WIB Last Updated 2023-05-09T01:00:21Z

Walikota Deri Asta bersama rombongan menenteng langsung bantuan buat warga desa Kubang Tangah yang terisolasi akibat tanah longsor.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Musibah tanah longsor kembali menimpa Desa Kubang Tangah, menghantam dua rumah warga, Sabtu (6/5/2023) dini hari.


Walikota Sawahlunto Deri Asta meninjau lokasi longsor dan mengantarkan bantuan kepada warga terdampak bencana tersebut, di Desa Kubang Tangah, pada Minggu 7 Mei 2023.

"Kita meninjau dua rumah yang terdampak dihantam tanah longsor di Dusun Luak Manih. Sekaligus langsung mengantarkan bantuan berupa sembako dan perlengkapan darurat bencana," kata Wali Kota Deri.

Setelah meninjau dua rumah tersebut,  Deri Asta juga meninjau titik longsor yang mengakibatkan satu ruas jalan terputus sehingga sebanyak lima unit rumah terisolasi karena kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa mengakses tempat itu. 

"Warga setempat tadi sedang bergotong royong memperbaiki jalan tersebut. Di sana kita juga langsung menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang rumahnya berada dalam kondisi terisolir karena jalan mereka putus ditimbun longsor," ungkapnya.

Pada kesempatan itu Deri Asta juga mengingatkan warga, terutama sekali penduduk yang tinggal di lereng - lereng bukit.

"Mengingat topografi daerah kita yang berbukit - bukit dengan kemiringan mencapai 45 derajat, kita mengimbau warga masyarakat agar tetap waspada disaat musim hujan ini. Mari kita gotong royong bersama membersihkan riol - riol yang tersumbat di sekitar pemukiman warga." imbuh Deri Asta. (ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update