Notification

×

Iklan

Luar Biasa! MTsN 2 Sawahlunto Kembali Wakili Sumbar ke Pentas Nasional

Selasa, 09 Mei 2023 | 08:07 WIB Last Updated 2023-05-09T01:07:52Z

Tim KOSSMI 2023 MTsN 2 Sawahlunto.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Prestasi membanggakan dunia pendidikan di kota Sawahlunto, terutama sekali dunia pendidikan dibawah asuhan Kemenag Sawahlunto, kembali mencatatkan prestasinya.

Kali ini MTsN 2 Sawahlunto berhasil keluar sebagai yang terbaik di tingkat Provinsi Sumatera Barat dan berhak mewakili Sumbar ke tingkat nasional di Jakarta pada tanggal 18 - 20 Mei 2023.

Kepala Sekolah MTsN.2 Sawahlunto, Tatis Arni, lebih akrab disapa Bunda Tatis yang dihubungi Rakyatterkini.com membenarkan hal tersebut.

"MTsN 2 Sawahlunto keluar sebagai yang terbaik di tingkat provinsi Sumbar dalam ajang Kompetisi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI) 2023, dan berhak mewakili Sumbar di tingkat nasional, bidang Robotik, " kata Bunda Tatis.

Total nilai yang diperoleh Tim MTsN.2 Sawahlunto ini 94,48 dengan rincian Nilai Desain,96,36, Nilai Konstruksi 94,36 dan Nilai Presentasi 91,83.

Lebih jauh menurut Bunda Tatis, tim MTsN 2 ini terdiri dari Nakesya, anak dari pasangan, Antonio dan Nurfit Lala Sari, kemudian Adellia anak dari pasangan Yandri dan  Yeni Swita, dibawah bimbingan guru pembimbing Seprian Yusril, dan Miftahul Husna.

Walaupun tidak menyandang predikat sekolah model atau percontohan, selama kepemimpinan Bunda Tatis ini, banyak prestasi - prestasi membanggakan diraih MTsN2 Sawahlunto ini, mulai dari tingkat lokal, regional, nasional dan internasional.

Walikota Sawahlunto, Deri Asta secara terpisah mengungkapkan rasa bangga dan apresiasinya atas prestasi siswa/wi MTsN2 Sawahlunto ini.

"Kita sangat mengapresiasi prestasi anak-anak kita ini, dan kita tugaskan Bagian Kesra untuk menindaklanjutinya dalam bentuk pendampingan dan bantuan lainnya," ungkapnya usai menerima kunjungan kedua siswa berprestasi itu di ruang kerja Walikota.

Senada dengan Walikota Sawahlunto, GM PTBA - UPO, Yulfazon juga mengapresiasi prestasi yang dicapai siswa MTsN 2 Sawahlunto.

"Kita apresiasi sekali dan membantu MTsN 2 Sawahlunto ini, demi kelancaran dan kenyamanan anak - anak kita ini berjuang  di tingkat nasional," katanya.

Menurut Kepala Kakanmenag Sawahlunto, Dedi Wandra yang ikut mendampingi Tim MTsN 2 tengah berkoordinasi dengan Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar untuk melaksanakan Training Centre (TC).

Karena MTsN 2 mewakili Sumatera Barat maka kewenangan sepenuhnya di tangan Kanwil Kemenag Sumbar.

"Tapi kita tidak bisa lepaskan begitu saja, kita sudah minta Kanwil Kemenag Sumbar untuk melakukan TC atau mengirimkan tenaga pendamping dalam pembinaan sebelum berangkat," harapnya. (ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update