Notification

×

Iklan

Lisda Hendrajoni Salurkan Bantuan untuk Lansia

Rabu, 31 Mei 2023 | 11:45 WIB Last Updated 2023-05-31T04:45:39Z

Bantuan untuk lansia.

Painan, Rakyatterkini.com – Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) yang setiap tahunnya diperingati pada 29 Mei, dimaknai dengan berbagai aktivitas dan kegiatan. 

Salah satunya seperti yang dilakukan Lisda Hendrajoni kepada ribuan lansia di Sumatera Barat.

Anggota Komisi X DPR RI ini menyalurkan 1.000 paket bantuan bagi para lansia yang tersebar di 11 Kabupaten dan kota di Sumbar. 

“Kegiatan ini kita laksanakan sejak 29 Mei. Ada 1.000 paket bantuan yang kita salurkan untuk orang tua kita, para lansia pada 11 kabupaten/kota di Sumatera Barat. Kegiatan ini dilaksanakan secara bertahap, mulai dari Dharmasraya, Tanah Datar, Sijunjung, dan penutupan di Pesisir Selatan,” terangnya. 

Merefleksi ulang HLUN ditetapkan bertujuan untuk menggugah kesadaran masyarakat mengenai pentingnya apresiasi terhadap peran masyarakat lanjut usia atau lansia dalam pembangunan negara.

Hal tersebut guna mengevaluasi sampai sejauh mana masyarakat, khususnya negara memperhatikan para lanjut usia mengingat tingkat usia rata-rata orang Indonesia semakin baik.

“Kita berharap apa yang sudah diberikan negara seperti pengutamaan pelayanan kesehatan, transportasi dan lain-lain yang sudah baik tetap dipertahankan. Ini diperlukan agar tema HLUN tahun ini "Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat" dapat terwujud.

“Selamat Hari Lansia ke 27, untuk para orang tua kami. Semoga sehat selalu dan semangat dalam usia yang sudah tidak muda,” pungkasnya. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update