Notification

×

Iklan

Lengkap, DPD PKS Daftarkan Bakal Calon Anggota Dewan ke KPU Pasaman

Jumat, 12 Mei 2023 | 06:47 WIB Last Updated 2023-05-11T23:47:27Z

Pimpinan PKS Pasaman foto bersama usai mendaftarkan bakal calon anggota dewan ke KPU Pasaman.

Pasaman, Rakyatterkini.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pasaman. 

Segenap pengurus DPD PKS Pasaman hadir di KPUD untuk mendaftarkan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) dari PKS, Kamis (11/5/2023) Sore.

"Seluruh proses pendaftaran, pencocokan dan pencoklitan daftar BCAD PKS untuk pemilu 2024 telah selesai. Pendaftaran PKS sudah diterima dan telah dinyatakan lengkap. KPUD menyatakan PKS kini telah berstatus terdaftar, "ucap ketua DPD PKS, Nelsfri Asfandi, saat press release usai pendaftaran.

"Dengan itu, maka PKS merupakan partai pertama yang berkas pendaftarannya lengkap dan telah memperoleh status terdaftar di KPUD Pasaman. Ini merupakan salah satu bentuk kesiapan PKS dalam menyongsong pemilu 2024, terang Nelsfri Asfandi yang akrab disapa Adel tersebut.

Adel mengutarakan, setelah melewati seleksi internal di tubuh partai, maka kami akhirnya memilih, dan memutuskan untuk mendaftarkan 35 orang BCAD potensial di tengah masyarakat dari setiap dapilnya. 

"Berbekal itulah, kami optimis untuk bisa meningkatkan perolehan suara, agar PKS bisa mendapatkan 2 tambahan kursi DPRD lagi di Pemilu 2024 mendatang." 

Berdasarkan komposisi BCAD sekarang, pihaknya yakin bisa memenuhi target memperoleh 7 kursi DPRD. Semoga harapan tersebut bisa diterima dengan baik dan memperoleh dukungan besar di tengah masyarakat, ungkap Adel.

Ketika disinggung permasalahan belum adanya kepastian sistem pemilu 2024, karena kini sedang memasuki proses sidang uji materi di Mahkamah Konstitusi (MK). Sehingga banyak bakal calon legislatif (bacaleg) bersikap ragu, karena keputusannya masih "menggantung" di MK. 

Adel dengan tegas mengatakan PKS dari pusat sampai ke daerah mendukung penuh sistem pemilu terbuka. Ia juga mengatakan hak-hak caleg yang ikut berjuang bersama PKS, akan diakomodir sepenuhnya dengan adil sesuai mekanisme di tubuh PKS, ucapnya. (St.M)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update