Notification

×

Iklan

Generasi Muda Solsel Menjadi Keluarga yang Berkualitas

Selasa, 23 Mei 2023 | 10:56 WIB Last Updated 2023-05-23T03:56:18Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas, saat audiensi generasi berencana.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengharapkan seluruh generasi muda bisa menjadi generasi terencana, berpendidikan, berkarir dan menjadi anggota masyarakat yang baik serta membangun keluarga yang berkualitas. 

Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan visi tersebut akan dapat dicapai jika generasi remaja di Kabupaten Solok Selatan ini merupakan remaja Generasi Berencana (GenRe).

Bupati sekaligus Ayah GenRe Solok Selatan ini mengatakan audisi untuk memilih Duta GenRe ini dilakukan untuk mempersipakan remaja atau young generation, yang memiliki skill membantu pembangunan dan menjadi icon remaja yang baik serta mengajak remaja lainnya untuk menghindari hal-hal yang bisa merusak masa depan.

Adapun audisi ini diikuti sebanyak 87 orang remaja dengan rentang usia 16-20 tahun. Remaja ini merupakan perwakilan dari sekolah dan nagari di Solok Selatan.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, diwakili oleh Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Sejahtera Yenni Efrianti mengatakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam upaya menyiapkan generasi muda Solok Selatan untuk mampu mengisi bonus demografi yang telah dilakukan oleh berbagai pihak dengan mengembangkan dan meningkatkan kualitas remaja.

Dari audisi ini diharapkan akan diperoleh 15 pasang calon peserta yang akan bersaing pada grand final tingkat Kabupaten Solok Selatan yang selanjutnya akan menjadi perwakilan Duta GenRE yang akan bersaing di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Tim juri berasal dari psikolog, pengelola program pembangunan keluarga di DP2KB, Forum Genre Kabupaten Solok Selatan, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Solok Selatan.

Diharapkan Duta GenRe yang terpilih dapat berkontribusi dalam meningkatkan pengerahuan, pemahaman dan perilaku remaja dilingkungan sekolah dan luar sekolah. Menjadi role model remaja dengan kemampuan, keterampilan dan kreatifitas dalam pengelola/pelaksanaan PIK-R/M di Solok Selatan. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update