Notification

×

Iklan

Deri Asta Ingatkan OPD untuk Lebih Aktif Tangani Kemiskinan

Rabu, 17 Mei 2023 | 11:52 WIB Last Updated 2023-05-17T04:52:48Z

Walikota Deri Asta.

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Wali Kota Sawahlunto Deri Asta mengingatkan jajarannya untuk meningkatkan intervensi dalam penanggulangan kemiskinan terutama pada kemiskinan ekstrem.

Itu disampaikan dalam sambutannya pada Rapat Koordinasi Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) dan Strategi Implementasi Penghapusan Kemiskinan Ekstrem Tingkat Kota Sawahlunto, di Hall Ombilin.

Dikatakan, nanti akan dilakukan evaluasi terhadap program-program penanggulangan kemiskinan itu, agar ke depan jika ada kendala dapat ditemukan solusinya.

"Walaupun kita sudah diakui sebagai kota/kabupaten dengan prosentase jumlah orang miskin terendah se Indonesia, tapi kerja kita belum selesai," ungkapnya.

Dalam rakor TKPKD Sawahlunto itu menggelar diskusi bersama narasumber yaitu Spesialis Koordinasi Pemerintah Pusat-Daerah Unit Advokasi Daerah Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K) Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), Edi Safrijal. 

Dari Pemprov, hadir sebagai narasumber yakni Kabid Perekonomian dan Sumber Daya Alam (SDA) Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumatera Barat Benny Sakti. (ril/ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update