Notification

×

Iklan

TP PKK Agam Sosialisasikan Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital

Selasa, 11 April 2023 | 07:00 WIB Last Updated 2023-04-11T03:05:39Z

TP PKK Agam sosialisasi pola asuh anak dan remaja di era digital.

Agam, Rakyatterkini.com – TP PKK Agam sosialisasikan Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital (PAAREDI) di SMPN 3 Ampek Angkek, Senin (10/3/2023).

Sosialisasikan itu merupakan kegiatan pembinaan TP PKK Agam di Nagari Batu Taba dalam mempersiapkan HKG PKK tingkat provinsi nantinya.

Ketua TP PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman mengatakan, penyuluhan PAAREDI itu, untuk meningkatkan peran keluarga ataupun orang tua dalam membentuk dan membangun karakter setiap anggota keluarga dengan penerapan pola asuh yang tepat dan benar.

Pengasuhan bagi anak dan remaja dimulai dari masa kandungan, usia dini, usia sekolah dan usia remaja. Hal itu penting dilakukan untuk membentuk karakter anak kita.

Dikatakannya, program PAAREDI merupakan program yang harus disosialisasikan kepada masyarakat melalui berbagai unsur, salah satunya melalui unsur pendidikan.

Disebutkan, sosialisasi PAAREDI dimaksudkan untuk mendorong terwujudnya karakter keluarga yang berakhlaq mulia berdasarkan falsafah Pancasila, yang dicirikan dengan watak dan perilaku anggota keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berbudi luhur, bertoleran, bergotong royong dan cinta tanah air.

Sementara itu, Camat Ampek Angkek, Ekko Espito, mengatakan sosialisasi PAAREDI yang dilaksanakan oleh TP PKK Kabupaten Agam akan sangat berguna bagi guru dan siswa di sekolah tersebut.

“Saya berharap, kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja dan mestinya berkelanjutan. Sosialisasi yang disampaikan akan diteruskan dalam mendukung proses pembelajaran,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan pengukuhan tim pelaksana dan kader PAAREDI Kecamatan Ampek Angkek dan Nagari Batu Taba oleh Camat Ampek Angkek disaksikan ketua TP PKK Agam. (vn)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update