Notification

×

Iklan

Salat Idul Fitri di Solsel Penuh Suka Cita

Minggu, 23 April 2023 | 21:13 WIB Last Updated 2023-04-23T14:13:15Z

Bupati dan wakil bupati Solok Selatan bersalaman usai salat idul fitri.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Cerahnya pagi di hari nan fitri, mendukung hikmatnya pelaksanaan salat Hari Raya Idul Fitri 1444 H di halaman Kkntor Bupati Solok Selatan, Sabtu (22/4/2023).

Semua jemaah menyatu, jajaran Pemerintah Kabupaten Solok Selatan,  bupati, wakil bupati, forkopimda, sejumlah pejabat pemerintahan, instansi vertikal, masyarakat dan para perantau mengikuti pelaksanaan ibadah salat id dengan cuka cita.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengucapkan selamat merayakan idul fitri 1444 Hijriah kepada masyarakat Solok Selatan.

"Pada bulan Syawal, kita harus membuktikan puasa kita berdampak positif. Nilai Ramadhan hendaknya terpatri untuk membangun kabupaten," kata Khairunas.

Perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah di Solok Selatan terasa istimewa, karena pada 26 April 2023 ini, kepemimpinan Bupati Khairunas bersama Wakil Bupati Yulian Efi menjalankan amanah di kabupaten ini.

Di hari nan fitri tersebut, Khairunas turut menyampaikan berbagai upaya yang dilakukan untuk mewujudkan visi dan misi yang telah dijanjikan kepada masyarakat.

Seperti pembagian seragam gratis untuk seluruh siswa baru jenjang SD, SMP, SLTA, negeri/swasta dan sekolah di bawah naungan Kemenag.

Peningkatan kepesertaan BPJS, pada awalnya 83 persen, namun saat ini mencapai 93 persen, dan akan terus diupayakan peningkatannya.  

Pendirian rumah Tahfiz melalui program Satu Jorong Satu Rumah Tahfiz yang saat ini berjumlah 379.

Program suka sapi, sebanyak 750 ekor sapi telah diserahkan kepada 25 kelompok tani. Pada tahun 2023 ini, sebanyak 500 ekor sapi dianggarkan melalui APBD kabupaten dan sebanyak 250 sapi bantuan pemerintah pusat.

Pembenahan administrasi kepegawaian, perencanaan, keuangan juga menjadi prioritas. Pengembangan pusat - pusat pertumbuhan ekonomi baru, RTH Solok Selatan di Padang Aro dan Muara Labuh, penataan gedung perkantoran dan lainnya.

Akses jalan tembus Sungai Sungkai - Sungai Rumbai juga akan terus diupayakan. Ratusan siswa siswi berprestasi yang menerima beasiswa.

Capaian di atas dapat terlaksana atas kesungguhan dan kerja keras kita semua, tegas Khairunas.

Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda menyampaikan dengan berakhirnya Ramadhan, maka hari ini kita merayakan hari kemenangan dengan lantunan Takbiran.

Zigo berharap ibadah puasa Ramadhan dapat menjadikan kita kembali fitrah, seperti bayi yang baru dilahirkan.

Senada dengan bupati, atas nama lembaga DPRD, Zigo menyampaikan ucapan selamat hari raya idul fitri, kepada masyarakat Solok Selatan,  yang merayakan hari ini dan kemaren pada hari Jumat.

Pelaksanaan salat Id di Halaman Kantor Bupati ini dipimpin oleh khatib, ustad Indrawan Permadi dan Iman oleh H Dasratu Mulia.

Khatib dalam tausiahnya menyampaikan perbaikan-perbaikan diri setelah melaksanakan  puasa Ramadhan 1444 Hijriah. Terutama memohon ampunan Allah SWT atas semua tingkah laku kita sebagai hambaNYA yang penuh dosa. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update