Notification

×

Iklan

Penyampaian Hasil Pembahasan LKPj Bupati Solok, Rekomendasi DPRD Mencengangkan

Rabu, 19 April 2023 | 08:01 WIB Last Updated 2023-04-19T01:01:07Z

Bupati menerima rekomendasi LKPj dari DPRD.

Solok, Rakyatterkini.com - DPRD Kabupaten Solok adakan rapat paripurna penyampaian rekomendasi terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Solok tahun anggaran 2022.

Paripurna dipimpin dan dibuka Wakil Ketua DPRD, Ivoni Munir, Senin 17 April 2023.

Ivoni Munir mengatakan penyampaian rekomendasi terhadap LKPj yang sebelumnya pada 31 Maret lalu, Bupati Solok sudah menyerahkan LKPj kepada DPRD untuk dibahas oleh masing-masing komisi.

Pembahasan LKPj dan pemberian usulan rekomendasi dilakukan pada 11 hingga 14 April

Anggota dari Komisi II Faizal, selaku juru bicara  yang menyampaikan hasil rekomendasi terhadap LKPj menyebutkan ada sejumlah realisasi pembangunan yang belum terwujud selama tahun anggaran 2022.

"Kami DPRD meminta kepada bupati untuk melakukan evaluasi dan peningkatan perencanaan pembangunan oleh masing-masing organisasi perangkat daerah," kata anggota Fraksi PAN itu.

Selain itu ia menyebutkan ada beberapa persoalan yang menurut hasil rapat DPRD harus diselesaikan segera, yaitu banyaknya tanah dan bangunan yang tidak memiliki sertifikat yang tentunya berakibat tidak bisa diminta restribusi dan mengurangi potensi pendapatan asli daerah.

DPRD Solok juga mendesak agar Pemkab Solok segera mengatasi persoalan sampah yang banyak menumpuk di sepanjang jalan provinsi maupun jalan kabupaten yang akan berdampak buruk pada citra Kabupaten Solok.

Sementara itu Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan pihaknya menerima rekomendasi dan sejumlah usulan yang disampaikan dalam paripurna tersebut.

Ia juga meminta agar DPRD dan Pemkab Solok selalu besinergi dalam membangun Kabupaten Solok ke depannya dalam rangka mewujudkan cita-cita demi kemajuan Kabupaten Solok," tutup  Epyardi Asda. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update