Notification

×

Iklan

Pembangunan Pasar Inpres Painan Kembali Dilanjutkan

Jumat, 28 April 2023 | 21:54 WIB Last Updated 2023-04-28T14:54:12Z

Kios-kios di Pasar Inpres Painan.

Painan, Rakyatterkini.com - Pemkab Pesisir Selatan bakal kembali mendapat kucuran pembangunan Pasar Inpres Painan, dari anggaran Kementerian PUPR.

Saat ini lapak dan kios untuk relokasi pedagang Pasar Inpres Painan terus dirampungkan pembangunanya. Sebelum nantinya ditempati para pedagang.

Pembangunan lapak pedagang tersebut di pasar Inpres Painan depan kantor perternakan Pessel itu menggunakan anggaran APBD tahun 2023 Rp1,4.M.

Dikonfirmasi Rakyatterkini.com, Kepala Dinas Perdagangan dan Tranmigrasi Pessel, Mimi Riarty Zainul mengatakan pembangunan pasar Inpres Painan menggunakan anggaran APBN Kementerian PUPR tahun 2023 ini.

Pembangunan kios sementara pada relokasi pasar Inpres Painan di jalan Diponegoro Painan Selatan ini akan digunakan untuk menampung pedagang pasar inpres nanti saat renovasi pasar inpres Painan dilakukan.

"Rencana tahun ini setelah pedagang kita relokasi pembangunan pasar inpres painan akan di lakukan dana dari APBN dari kementerian PUPR sebesar kurang lebih Rp.60 M, dimana pembangunan nti akan dilakukan oleh Balai PUPR padang, ”terang Mimi.

Dalam tahun ini 2023 muda mudahan lapak pedagang ini segera rampung 100% dan segera bisa ditempati para pedagang dalam waktu dekat ini. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update