Notification

×

Iklan

Bupati Khairunas: 'Jika Tidak Ikuti Perkembangan, Kita akan Tergilas Kemajuan'

Jumat, 07 April 2023 | 15:47 WIB Last Updated 2023-04-07T08:47:37Z

Bupati Solok Selatan, Khairunas, saat safari ramadhan.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan masyarakat harus bisa mengikuti perkembangan yang terjadi di wilayahnya dan menyesuaikan diri, apalagi masyarakat yang bermukim di ibukota kabupaten. Ini dilakukan agar masyarakat tidak tergilas dengan perkembangan yang sudah terjadi.

Itu disampaikan Khairunas di Masjid Baitul Hikmah Jorong Durian Taruang Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir, saat safari ramadhan Kabupaten Solok Selatan, Kamis (6/4/2023).

"Kita mesti siap mengikuti perkembangan. Kalau kita di ibukota tidak mau mengikuti perkembangan, kita akan tergilas. Sekarang Solok Selatan sedang melompat dan akan kencang, jadi harus ikuti perkembangannya," kata Khairunas.

Bupati menyebutkan perkembangan perekonomian di Solok Selatan, khususnya di ibu kota kabupaten terus mengalami peningkatan yang pesat. Ini tidak terlepas dari terjadinya peningkatan jumlah penduduk yang tinggi.

Saat ini pemerintah kabupaten terus berupaya untuk mencari titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Solok Selatan. Salah satunya adalah dengan pembangunan jalan ruas Sungai Sungkai-Sungai Rumbai. 

"Mari kita ikuti perkembangan dengan positif. Pemerintah tidak akan mengorbankan masyarakat dan tidak ada yang tidak ingin memajukan daerahnya. Kita harus membangun Solok Selatan, semuanya harus maju," tegasnya.

Dalam kesempatan ini Bupati juga menyampaikan berbagai program yang sudah dan akan dijalankan pemerintah, baik dari segi perekonomian, pembangunan, hingga pendidikan.

Pengurus masjid, Isril Yani juga turut menyampaikan kebanggaannya atas kunjungan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok Selatan. 

"Sudah hampir 20 tahun lebih umur Kabupaten Solok Selatan, baru kali ini pemerintah kabupaten mengunjungi Masjid Baitul Hikmah, dengan kunjungan tim ini bisa membawa rahmat dan berkah untuk masjid ini," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Khairunas juga menyerahkan bantuan dana hibah untuk masjid senilai Rp30 juta dan sejumlah Alquran.

Baznas Solok Selatan juga menyerahkan bantuan pendidikan senilai Rp15 juta dan bantuan konsumtif lansia sebesar Rp10 juta. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update