Notification

×

Iklan

Walikota Solok Apresiasi Panggung Pidato Adat

Sabtu, 18 Maret 2023 | 11:02 WIB Last Updated 2023-03-18T04:02:50Z

Walikota Solok, Zul Elfian Umar, di acara pidato adat.

Solok, Rakyatterkini.com - Silaturahmi sangat disenangi oleh Rasulullah Muhammad SAW, karena banyak manfaat yang didapatkan.

Itu dikatakan Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar saat menghadiri pertemuan panggung pidato adat se-Kota Solok, di Masjid Al Hikmah, Kelurahan Aro IV Korong, Jumat 17 Maret 2023.

Walikota Solok mengapresiasi panggung pidato adat, yang merupakan kebanggaan Kota Solok yang harus dipertahankan dan ditingkatkan. Kewajiban kita menjaga dan mewariskan nilai-nilai adat dan budaya kepada generasi muda. 

"Setiap anak muda di Kota Solok harus tahu dan bisa petatah-petitih, pidato pasambahan, basilek dan mangaji. Kota Beras Serambi Madinah berlandaskan ABS-SBK, Adat Mangato, Syara' Mamakai tidak hanya slogan, namun bisa kita buktikan," ujar Zul Elfian Umar.

Zul Elfian Umar mengatakan ninik mamak Kota Solok yang religius dan agamais, bahkan sebagian besar adalah buya.  

Dikatakan, Kota Solok belum memiliki rumah sakit, dan Alhamdulillah sedang melanjutkan pembangunan RSUD Kota Solok di Banda Panduang," kata Zul Elfian Umar.

Berbagai pembangunan juga sedang dilakukan Pemko Solok. "Kami mohon dukungan dari seluruh masyarakat Kota Solok guna terwujudnya kota berkah, maju dan sejahtera (Berjuara). (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update