Notification

×

Iklan

Sempat Diwarnai Ketegangan, John Kenedy Aziz Pimpin DPP PKDP

Jumat, 03 Maret 2023 | 13:55 WIB Last Updated 2023-03-03T07:37:10Z

Panitia mubes foto bersama.

Padang, Rakyatterkini.com – John Kenedy Aziz (JKA) terpilih sebagai ketua umum Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) dalam musyawarah besar (Mubes) ke VI, di Hotel Truntum, Padang, Kamis (2/3/2023).

Pemilihan ini sempat diwarnai ketegangan antar kedua kubu pendukung calon. Namun akhirnya JKA terpilih secara aklamsi setelah Markoni menyatakan mundur dari pemilihan.

Pimpinan sidang pleno, Ramandung menyebutkan setelah melalui proses panjang dan beberapa kali sidang, hampir mengalami kisruh yang hujani interupsi dari anggota sidang. 

“Akhirnya melalui perundingan yang alot antara DPW dengan dewan pembina prof Harmaiarif, diputuskan John Kenedy Aziz, sebagai ketua umum PKDP,” sebut Ramandung.

Ramandung menyebutkan, Mubes ke-VI PKDP itu awalnya mengusung dua calon, Mayjen (purn) Markoni Koto, dan John Kenedy Aziz. 

Dengan kesepakatan melalui musyawarah yang cukup alot dan pertimbangan yang banyak hal, Mayjen Markoni Koto mundur dalam pencalonan dan secara otomatis pimpinan ketua umum PKDP 2023-2028 dipegang oleh John Kenedy Aziz yang juga anggota DPR-RI dari Partai Golkar. 

Dirinya sangat mengapresiasi seluruh panitia, khususnya DPW PKDP Sumbar yang tidak pernah mengenal lelah mempersipakan segala kebutuhan kegiatan tersebut. 

Semua kerja keras dari seluruh panitia itu tujuannya hanya satu yakni menyukseskan seluruh rangkaian acara yang sudah disusun sedemikan rupa, sebut dia.

Dirinya mengimbau dan mengajak seluruh warga ranah dan rantau yang dibawah naungan PKDP mari kita singsingkan lengan, rapatkan barisan, satukan visi dan misi untuk kemajuan organisasi, masyarakat dan daerah. 

Mubes kali ini di hadiri 260 peserta dari seluruh Indonesia, dan 33 DPW PKDP serta 120 DPD PKDP se Indonesia, serta dihadiri Refrizal, John Kenedy Aziz, Hermanto, Markoni, Bupati Suhatri Bur, Ketua DPRD dan pengusaha emas H. Sagi.

Usai ditetapkan sebagai ketua PKDP, JKA memastikan tidak akan membawa PKDP ke ranah politik.

“PKDP harus profesional, mandiri, bermanfaat untuk anggota dan bermartabat. Ini organisasi sosial, saya tak akan membawa PKDP ke ranah politik,” sebut anggota DPR RI.

Lebih lanjut JKA mengucapkan terimakasih kepada Markoni yang berlapang dada mundur dari pencalonan. Ia mengajak semua unsur PKDP agar kemabli bersatu demi kemajuan PKDP

“Saya tidak akan mebedakan siapa pendukung dan bukan pendukung. Kami akan bentuk pengurus PKDP dengan cara musyawarah berdasarkan kemampuan,” sambung politisi asal Sungai Geringging, Padang Pariaman ini. (suger)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update