Notification

×

Iklan

Sambut HUT BNN ke-21, BNNK Solok Gelar Donor Darah

Kamis, 09 Maret 2023 | 13:55 WIB Last Updated 2023-03-09T06:55:18Z

Suasana donor darah di BNNK Solok.

Solok, Rakyatterkini.com - Menyambut HUT BNN RI ke-21, pada 22 Maret 2023 mendatang, BNNK Solok bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Aro Suka dan Palang Merah Indonesia (PMI), mengelar donor darah, Kamis 9 Maret 2023

Sebelum dilakukan pengambilan darah, para peserta melaksanakan registrasi yang dilanjutkan dengan screening, seperti pengukuran tekanan darah, pengukuran hemoglobin, dan tes golongan darah. Peserta yang lolos uji screening akan diambil darahnya.

Kepala BNNK Solok, AKBP Saifuddin Anshori, mengatakan donor darah ini merupakan bentuk pengabdian BNNK Solok kepada masyarakat yang  diikuti oleh kepala BNNK dan pegawai BNNK Solok, ASN, Polri dan masyarakat  umum lainya yang berada di wilayah kerja BNNK Solok.

Ia mengajak masyarakat untuk mendonorkan darahnya guna membantu  masyarakat yang membutuhkan. Donor darah tidak hanya bisa membantu orang yang membutuhkan saja, namun juga akan menyehatkan tubuh bagi pendonor itu sendiri apalagi jika dilaksanakan dengan rutin.

Sementara itu Kepala UTD RSUD Arosuka dr. Nike Anggreni mengungkapkan saat ini ketersediaan darah di RSUD Arosuka sudah menipis, dimana untuk saat ini kebutuhan darah yang diperlukan yakni darah O sebanyak 4 kantong dan darah A 10 kantong.

Dari di lokasi, animo masyarakat yang datang untuk mendonorkan darahnya cukup tinggi, namun niatnya untuk donor urung dilaksanakan karena faktor kondisi kesehatannya serta waktu donornya belum datang. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update