Notification

×

Iklan

Mimpi Bupati, 2045 Penduduk Tanah Datar Hafizh Alquran Lebih 50 persen

Senin, 06 Maret 2023 | 06:40 WIB Last Updated 2023-03-05T23:40:53Z

Bupati Tanah Datar, Eka Putra saat memberikan motivasi pada khatam Alquran.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Bupati Tanah Datar, Eka Putra punya mimpi, melalui program Satu Rumah Satu Hafizh. Pada 2045 sudah lebih 50 persen penduduk Tanah Datar sebagai hafizh Alquran. 

Hal itu diungkapkan saat menghadiri perayaan khatam Alquran TPA/TPSA  Baburrahim Batu Basa Kecamatan Pariangan, Minggu (5/3/2023).

Bupati memberikan contoh, Nagari Balimbing saat ini sudah menjadi nagari hafizh dan berharap akan diikuti oleh nagari-nagari lainnya di Tanah Datar, termasuk juga nagari Batu Basa yang sedang melaksanakan perayaan khatam Alquran 

Perayaan khatam Alquran ini juga merupakan bukti masyarakat sudah ikut menjalankan dan mendukung program pemerintah daerah, yakni Satu Rumah Satu Hafizh. 

Untuk menjadi hafizh Quran dasarnya adalah shalat lima waktu sehari semalam. Untuk itu diimbau kepada seluruh peserta khatam dan juga masyarakat untuk tidak meninggalkan shalat lima waktu.

Ketua panitia pelaksana khatam, Ridwan mengatakan perayaan khatam Alquran ke-12 ini merupakan gabungan dari tiga TPA yaitu TPA masjid Baburrahim, TPA Mushalla Baiturahma dan TPA Jas Batu Basa dengan peserta 22 orang. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update