Notification

×

Iklan

Masyarakat tak Perlu Resah, Pemko Sawahlunto Jamin Ketersediaan Bahan Pangan Mencukupi

Rabu, 22 Maret 2023 | 05:00 WIB Last Updated 2023-03-21T22:56:36Z

BERIKAN KETERANGAN - Walikota Sawahlunto, Deri Asta didampingi Wawako Zohirin Sayuti, saat jumpa pers dengan awak media, Selasa (21/3/2023). | Foto rakyatterkini/riswan idris

Sawahlunto, Rakyatterkini.com - Memasuki Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah (2023 M), Pemko Sawahlunto memastikan ketersedian bahan pokok pangan masyarakat mencukupi.

Hal itu disampaikan Walikota Sawahlunto Deri Asta kepada awak media cetak dan online saat jumpa pers di ruang rapat Balaikota, Selasa (21/3/2023) sore. 

Menurutnya dari 12 bahan pokok, beras, daging, daging ayam, telor ayam, cabe merah, cabe rawit, bawang merah, minyak goreng, jagung, bawang putih, gula pasir dan tempe tersedia dalam keadaan cukup untuk menutup kebutuhan masyarakat selama bulan ramadhan.

"Memang ada kenaikan permintaan dari masyarakat, tapi kenaikan itu tidak terlalu siknifikan, masih dalam angka estimasi kita. Jadi belum perlu kita melakukan operasi pasar bahan pokok pangan ini," ujarnya.

Menurut pantauan dan data dari Perindagkop memang ada beberapa komoditi yang minus kalau dibandingkan antara produksi lokal dan kebutuhan konsumsi, yaitu cabe merah, cabe rawit, bawang merah dan daging sapi. Untuk menutupinya didatangkan oleh pedagang dari daerah tetangga. 

Dari pantauan kita di beberapa pasar tradisional yang ada di empat kecamatan, harga beberapa komoditi kebutuhan pokok masih stabil dan ketersediannya pun masih aman, ungkap Tatang, Kadis Perindagkop. (ris1)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update