Notification

×

Iklan

KNPI Gelar Sumarak Batalang jo Malamang Rang Mudo dan Puti Bungsu, Ini Apresiasi Ketua DPRD Kota Solok

Rabu, 15 Maret 2023 | 13:47 WIB Last Updated 2023-03-15T06:47:56Z

Ketua DPRD Kota Solok pada sumarak batalang jo malamang rang mudo jo puti bungsu.

Solok, Rakyatterkini.com - Ketua DPRD Kota Solok Hj.Nurnisma menghadiri sumarak batalang jo malamang rang mudo dan puti pungsu se-Kota Solok.

Kegiatan diselenggarakan KNPI Kota Solok, bekerjasama dengan Kerapatan Adat Lubuk Sikarah, LKAAM dan Bundo Kanduang, di halaman Sekretariat Kantor KAN Lubuak Sikarah, Rabu 15 Maret 2023.

Adapun kegiatan tersebut digelar dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 H serta melestarikan nilai adat dan budaya Minangkabau.

Ketua DPRD Kota Solok, Hj.Nurnisma, menyampaikan apresiasi kepada KNPI Kota Solok yang telah melaksanakan kegiatan sumarak batalang jo malamang rang mudo dan puti bungsu se-Kota Solok ini. 

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini, tentu dapat memotivasi kaum muda kearah yang bernilai positif dalam melestarikan nilai-nilai adat dan budaya Minangkabau khususnya di kota Solok.

Selain itu dalam pelestarian adat dan budaya generasi muda sebagai penyambung tongkat estafet, hendaknya dapat lebih mendalami nilai-nilai adat di kalangan generasi muda, sehingga ke depannya menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat. Adat yang memiliki aktifitas dan kepribadian yang baik sebagai bujang dan gadih rang minang.

Pelaksanaan kegiatan ini akan berdampak khususnya kepada generasi muda yang cinta, dan bangga dengan adat dan budayanya sendiri khususnya di Kota Solok dalam bentuk batalang jo malamang. (dd)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update