Notification

×

Iklan

Kabar Baik bagi ASN Tanah Datar, Tambahan Penghasilan Pegawai Dicairkan

Senin, 20 Maret 2023 | 13:43 WIB Last Updated 2023-03-20T06:43:19Z

Bupati dan wabup Tanah Datar, maaf-memaafkan dengan pegawai.

Tanah Datar, Rakyatterkini.com - Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melaksanakan apel gabungan di Lapangan Cindua Mato (LCM), Senin (20/3/2023).

Bupati Eka Putra mengatakan, bulan Ramadhan yang penuh berkah bagi umat Islam ini, diharapkan menjadi momentum introspeksi diri dan terus meningkatkan amal ibadah kepada Allah SWT.

"Marhaban ya Ramadhan, saya bersama keluarga dan wabup mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin. Mari kita isi bulan penuh berkah ini dengan memperbanyak amal dan ibadah dengan meramaikan masjid dan meningkatkan kegiatan sosial lainnya seperti menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa," ujarnya.

Dikatakan, bulan Ramadhan jangan dijadikan alasan untuk tidak produktif, disiplin dan bersemangat dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam melayani masyarakat.

"Puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan, tetap seperti biasa dan menjalankan tugas dengan niat baik sehingga dinilai amal ibadah oleh Allah SWT. Untuk jam masuk dan pulang kantor masih menunggu edaran dari Kemenpan RB," pesan Eka.

Bupati juga meminta kepada BPKD agar segera mencairkan tambahan penghasilan pegawai (TPP) PNS yang telah dua bulan belum terealisasi, karena adanya aturan baru yang perlu disesuaikan.

"Saya minta BPKD segera mencairkan TPP ASN paling lambat 20 Maret ini dan ditindaklanjuti bendahara OPD untuk dibayarkan, sehingga bisa dimanfaatkan ASN untuk menyambut ramadhan ini," katanya.

Selanjutnya Bupati juga meminta kepada OPD dan yang terkait untuk mengevaluasi tugasnya yang sudah memasuki Triwulan III. Kemudian meminta OPD terkait mengatur dan menciptakan pasar pabukoan yang tertib, aman dan nyaman bagi masyarakat serta meminta OPD terkait untuk mempersiapkan segala aspek penunjang kepariwisataan di Tanah Datar. (farid)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update