Notification

×

Iklan

Jumat Curhat, Kapolsek Payakumbuh Ajak Warga Simalanggang Jaga Harkamtibmas

Jumat, 03 Maret 2023 | 14:22 WIB Last Updated 2023-03-03T07:22:54Z

Kapolsek Payakumbuh, Iptu Doni Prama Dona bersama personel melaksanakan Jumat Curhat.

Payakumbuh, Rakyatterkini.com - Kapolsek Payakumbuh, Iptu Doni Prama Dona, dan jajaran melaksanakan Jumat Curhat, di Mushalla Darul Fallah, Nagari Koto Baru Simalanggang, Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatra Barat menjadi tujuan pelaksanaan kegiatan. 

Di mushalla ini, kapolsek memaparkan kondisi harkamtibmas di daerah itu yang berlangsung baik. Walau demikian lanjutnya, tetap dibutuhkan kebersamaan demi tercipta dan terjaganya harkamtibmas yang sudah berlangsung baik. 

Iptu Doni mengakui, harkamtibmas memang menjadi salah satu tugas jajaran kepolisian sesuai pasal 13 UU No. 2 Tahun 2002. UU itu menyatakan, tugas pokok Polri adalah harkamtibmas, melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta penegakan hukum. 

"Secara umum, kondisi harkamtibmas di daerah ini berlangsung baik, walau begitu tetap diperlukan kebersamaan kita dalam menjaga dan menciptakannya," katanya.

Kapolsek juga memaparkan terkait penerbitan laporan polisi, laporan kehilangan barang, pengurusan SKCK, dan perizinan. "Khusus penerbitan SKCK berdasarkan PP RI No. 50 tahun 2010 tentang Tarif Atas jenis penerimaan bukan pajak yang berlaku di institusi Polri dan PP RI No. 60 Tahun 2016, masyarakat yang mengurus SKCK dikenakan biaya sebesar Rp30 ribu, sedangkan untuk izin keramaian, laporan polisi, dan laporan kehilangan barang tidak dikenakan biaya atau gratis," terangnya.

Kapolsek murah senyum ini tak lupa mengimbau dan mengajak warga menjauhi narkoba. "Mari kita jaga anak kemenakan agar selalu sehat jasmani dan rohani dengan tidak mengonsumsi narkoba. 

Sekali mencoba narkoba akan sulit lepas dari jerat dan pengaruh narkoba," tegasnya.

Warga setempat menyambut baik kehadiran Kapolsek Payakumbuh dan jajarannya. Mereka berharap, kunjungan seperti ini dapat terus dilakukan. 

Selain menjalin silaturahmi dan keakraban, juga menambah wawasan tentang tugas dan kewajiban masing-masing dalam menjaga harkamtibmas di daerah itu. (yuma)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update