Notification

×

Iklan

Jumat Berkah, Bupati Resmikan Dua Masjid di Kecamatan Sutera

Jumat, 17 Maret 2023 | 16:38 WIB Last Updated 2023-03-17T09:38:47Z

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, makan bersama saat peresmian masjid.

Painan, Rakyatterkini.com – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, hadiri peresmian dua masjid di Kenagarian Ampiang Parak, yaitu Masjid Baitul Mukminin, di kampung Koto Tarok dan Masjid Baiturrahman Kampuang Alai, Nagari Amping Parak, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, Jumat (17/3/2023).

Masjid Baitul Mukminin sebelumnya mushalla. Namun, akibat bencana alam sehingga bangunannya mengalami kerusakan.

Salah seorang pengurus masjid, Bakri mengatakan, masyarakat sangat memimpikan masjid ini dapat diresmikan. Awalnya peresmian ini dilaksanakan pada Desember, namun ada beberapa kendala seperti proses izin perubahan status dari mushalla menjadi masjid.

"Pada Januari juga terkendala, namun kini Alhamdulillah dapat terlaksana," ucapnya.

Begitu juga dengan pengurus Masjid Baiturrahman, Oyon, sangat bersyukur, karena peresmian masjid ini sudah lama ditunggu-tunggu.

"Kami atas nama pengurus masjid, sangat berharap kepada pemerintah kabupaten Pesisir Selatan, dan anggota DPRD dapil 3 Sutera Lengayang, Epi Kampai, Asril Datuk Putiah, Jamalus, Ikal Jonedi dan Abdul Muis dapat membantu kami menyelesaikan pembangunan masjid ini, karena kondisinya saat ini masih belum ada kubah, "ujarnya.

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengatakan apapun jenis dan bentuk aktivitas yang dilaksanakan di masjid ini dapat tetap dilaksanakan bahkan ditingkatkan sebelum masjid  ini pindahkan.

Pengurus menyampaikan ada kubah yang belum siap, juga peralatan di dalam belum memadai kami siap membantu, namun tidak langsung saat ini, karena biayanya cukup besar, pengajuan proposal kepada pemerintah daerah untuk membeli kubah yang lebih bagus, kata bupati. (baron)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update