Notification

×

Iklan

Indeks SPBE Solsel Naik Drastis, Lebihi Target RPJMD

Rabu, 22 Maret 2023 | 09:07 WIB Last Updated 2023-03-22T02:07:27Z

BERFOTO - Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi, foto bersama usai menghadiri Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2023 di Hotel Kempinski Grand Ballroom Jakarta.

Padang Aro, Rakyatterkini.com - Kabupaten Solok Selatan berhasil mencatatkan peningkatan indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) ke angka 2,26. 

Solok Selatan menjadi salah satu kabupaten/kota dengan peningkatan tertinggi di Sumatera Barat. 

Capain ini merupakan hasil evaluasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berdasarkan Surat Keputusan Menpan-RB No. 108 Tahun 2023. 

Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi yang hadir bersama Ketua DPRD Zigo Rolanda mengatakan Solok Selatan harus terus mengevaluasi capaian yang bisa diraih saat ini. 

Meski masih memerlukan peningkatan, namun saat ini Solok Selatan terus berupaya melompat dengan berbagai inovasi di bidang digitalisasi. 

Solok Selatan akan terus berusaha menerapkan berbagai inovasi digital dalam sistem pemerintahan," kata Yulian usai menghadiri Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Summit 2023 di Hotel Kempinski Grand Ballroom Jakarta.

Indeks yang dicapai Solok Selatan ini telah melampaui target pemerintah yang sebelumnya telah ditetapkan dalam RPJMD 2021-2026. Selain itu, angka 2,26 ini juga meroket dari tahun sebelumnya yakni sebesar 1,21 (naik hingga 86,7%) 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Solok Selatan Firdaus Firman mengatakan tahun ini Solok Selatan bersama Dharmasraya mencatatkan rekor kenaikan tertinggi dibanding kab/kota lain di Sumatera Barat. 

Diharapkan dengan terlaksananya SPBE Summit 2023 ini akan terwujud pembangunan layanan digital berbasis masyarakat (citizen centric) diharapkan segera terwujud. (alwis)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update