Notification

×

Iklan

Gubernur Mahyeldi Letakan Batu Pertama Pembangunan Pondok Tadabbur Alquran

Minggu, 26 Maret 2023 | 08:11 WIB Last Updated 2023-03-26T01:11:10Z

Gubernur Sumbar, Mahyeldi, saat peletakan batu pertama pembangunan pondok tadabbur Alquran.

Padang, Rakyatterkini.com - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah meletakan batu pertama pembangunan Pondok Tadabbur Alquran Yayasan Pengembangan Islam Terpadu (YPIT) di Komplek Bumi Minang, Sungai Sapih, Kuranji, Padang, Sabtu (25/3/2023).

Gubernur mengatakan, saat ini banyak yang bisa membaca Alquran, tapi tidak banyak yang mampu menghayati serta memahami makna yang terkandung dalam Alquran tersebut.

Menurutnya, Pondok Tadabbur Alquran adalah solusi untuk permasalahan tersebut. Dimana kita tidak hanya diajarkan cara membacanya dengan baik dan benar, tetapi juga diajarkan bagaimana cara memaknai setiap ayat, cara melafaskannya.

"Alhamdulillah, peletakan batu pertama telah kita lakukan, InsyaAllah dari tempat ini nantinya akan lahir para hafiz dan hafizah yang bukan hanya bisa membaca tapi juga mampu memahami Alquran secara utuh, ini adalah solusi bagi umat," kata Mahyeldi.

Gubernur Mahyeldi berharap, semoga proses pembangunan pondok tadabbur dapat berjalan lancar dan selesai tepat waktu, sehingga manfaatnya dapat lansung dirasakan oleh masyarakat sekitar.

Selanjutnya Gubernur Mahyeldi menyampaikan Syaih Abdurahman Bin Nashir As Sa-di seorang ulama arab saudi pernah berkata mentadabburi Alquran adalah kunci dari segala ilmu, dengan demikian seseorang akan mendapatkan ilmu yang banyak dan dapat menambah iman dalam hatinya.

Dalam kesempatan yang sama, Ustad Solsafad selaku Ketua Yayasan Pengembangan Islam Terpadu (YPIT) menyampaikan, Pondok Tadabur Alquran ini, direncanakan akan dibangun seluas 400 m2, dengan konsep dua lantai, diperkirakan untuk mensukseskan rencana tersebut akan membutuhkan biaya sekitar Rp 2 Milyar Rupiah.

"InsyaAllah nanti akan kita bangun dua lantai, dengan luas 400 m2. Diperkirakan akan membutuhkan anggaran Rp2 M," ungkap Ustad Solsafad. (adpsb)


IKLAN



×
Berita Terbaru Update